Prediksi Harga Honda City Hatchback : Jazz Aja Udah 300 Juta!

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Prediksi Harga Honda City Hatchback : Jazz Aja Udah 300 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang sedang berencana ingin meminang Honda City Hatchback? Secara spesifikasi, dan desain serta fitur, sebenarnya kita semua sudah tahu apa yang ditawarkan oleh mobil ini. Namun, ada 1 informasi krusial yang hingga detik ini masih belum dibuka oleh pihak Honda, yaitu Harga. Yap, harga jual Honda City Hatchback masih menjadi misteri, ada yang berpendapat bahwa harganya akan ada di atas 300 juta, namun tentu masih spekulatif. Nah, salah satu poin termudah adalah membandingkan atau komparasi dengan saudara sejenis yang digantikan, yaitu Honda Jazz GK5.

Logikanya Lebih Mahal Dari Jazz GK5

Saat memperkenalkan sosok Honda City Hatchback, pihak Honda Prospect Motor (HPM) juga telah menyatakan bahwa eksistensi dari Honda Jazz di Indonesia akan segera berakhir. Produksi dari Honda Jazz GK5 di Indonesia juga sudah dihentikan per bulan Februari 2021 silam, dan statusnya hanya tinggal menghabiskan stok saja. Namun, kalau kita perhatikan, harga dari Honda Jazz GK5 masih bergerak naik. Sebelumnya, tipe tertinggi Honda Jazz GK5 yaitu RS CVT ada di angka 298,5 jutaan Rupiah. Kini, harga dari Honda Jazz tipe tertinggi sudah menyentuh angka 300 juta Rupiah OTR Jakarta. Yap, Honda Jazz telah bergabung bersama dengan Mazda2 dan Toyota Yaris (sebelum relaksasi PPnBM) di 300 Millions Gang. Nah, kalau Honda Jazz GK5 saja dipatok di angka tersebut, lantas berapa harga jual Honda City Hatchback? Rasa – rasanya prediksi harga Honda City Hatchback di atas 300 juta menjadi masuk akal.

Apalagi, Honda City Hatchback juga ditawarkan dalam trim tertinggi yang dimiliki Honda Jazz, yaitu RS. Honda City Hatchback ditawarkan dalam 2 opsi transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan CVT. Secara fitur dan spesifikasi, Honda City Hatchback juga lebih mumpuni dibandingkan pendahulunya. Mesin 1.500cc yang digunakan kini sudah DOHC, jumlah speaker mencapai 8 buah, dan airbags juga ada 6 buah. Belum lagi tambahan fitur seperti remote engine start yang sebelumnya hanya ada di sang kakak, Honda Civic Turbo. Tentunya, sejumlah fitur ini akan membuat Honda City Hatchback memiliki banderol yang lebih tinggi. Satu poin penting lainnya adalah status produksi dari Honda City Hatchback. Honda City Hatchback akan berstatus CKD, alias dirakit lokal di pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat. Proses produksinya sendiri akan segera berlangsung, dan targetnya akan dikirim ke konsumen pada bulan April mendatang.

Pecinta Jazz Gigit Jari, Gabung Pecinta Swift

Produksi akan dimulai akhir bulan ini dan pengiriman unit ke konsumen dimulai April 2021,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM beberapa minggu lalu. Apakah Honda City Hatchback akan mampu membawa kesuksesan pada kubu Honda? Kami masih belum bisa menebak. Langkah yang dilakukan Honda sebenarnya sama persis dengan Suzuki beberapa tahun silam. Suzuki menghidupkan nama ‘Baleno’ yang dikenal sebagai sedan dan menjadikannya sebuah hatchback menggantikan Suzuki Swift. Secara penjualan, Suzuki Baleno hatchback bisa dikatakan lebih sukses daripada Swift, walaupun pecinta Swift di Indonesia harus gigit jari. Sekarang, pecintah Honda Jazz harus bergabung bersama pecinta Suzuki Swift. Harus bisa menerima bahwa nama besar Honda Jazz yang sudah 15 tahun lebih ada di Indonesia harus dilengserkan dan digantikan Honda City Hatchback.

Jadi, apa pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: