Porsche Taycan Cross Turismo, Estate Listrik Tidak Takut Tanah!

Porsche Taycan Cross Turismo, Estate Listrik Tidak Takut Tanah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memperkenalkan mobil konsep Porsche Mission-E berbentuk sedan, Porsche memperkenalkan mobil konsep lainnya lagi yang masih masuk dalam keluarga Mission-E. Bedanya, bentuknya kali ini adalah sebuah wagon jangkung yang diberi nama sebagai Cross Turismo. Sekarang, Porsche Mission-E sudah jadi Porsche Taycan, berarti Mission-E Cross Turismo sudah berubah jadi… Ya, betul, Porsche Taycan Cross Turismo.

Sama seperti konsep awal, Porsche Taycan adalah sedan sementara Taycan Cross Turismo adalah wagon atau estate dengan ground clearance yang sedikit agak jangkung. Sama seperti Taycan sedan, Taycan Cross Turismo memakai tenaga listrik dalam wujud sebuah wagon, berarti bentuk atapnya lebih rata dan tidak menukik, sehingga memaksimalkan ruang kepala penumpang belakang dan kapasitas bagasinya, namun Taycan Cross Turismo lebih dari itu.

Berani ke Jalan Non-Aspal

Berkat ground clearance yang lebih tinggi 20 mm, Porsche Taycan Cross Turismo sanggup dibawa bertualang ke jalanan yang terbentuk dari tanah, pasir dan kerikil. Bahkan Porsche menambahkan mode berkendara baru bernama “Gravel” khusus Taycan Cross Turismo, tidak ada di Taycan sedan. Jika masuk ke mode ini, maka ground clearance akan naik lagi sebanyak 10 mm. Masih kurang? Pembeli bisa memilih opsi Off Road Design Package kalau mau, dan itu akan menambah ground clearance lagi sebanyak 20 mm.

Bersamaan dengan perkenalan Taycan Cross Turismo, Porsche juga merilis 2 sepeda listrik alias e-bike baru. Diperkenalkan dalam 2 model, yakni eBike Sport untuk dipakai di jalan mulus dan eBike Cross untuk dipakai di medan yang lebih menantang. Kedua sepeda ini bisa dibawa dengan mudah oleh Taycan Cross Turismo berkat dudukan yang didesain khusus. Desainnya sangat pas, bahkan pengguna bisa membuka bagasi belakang tanpa harus melepas dudukan sepeda tadi.

Performa Tetap Buas

Pada Porsche Taycan sedan, Porsche tidak langsung memperkenalkan semua variannya, terlihat dengan adanya varian baru Porsche Taycan RWD. Lain cerita dengan Taycan Cross Turismo, mereka langsung memperkenalkan 4 varian lengkapnya. Permulaannya ada di Taycan Cross Turismo 4, lalu naik ke 4S, lalu ke Turbo dan paling mahal ada Turbo S. Tidak seperti Taycan sedan yang ada varian RWD, semua Taycan Cross Turismo adalah AWD.

Baterai yang diusung estate listrik terkencang di dunia lansiran Porsche ini berkapasitas 93,4 kWh. Rentang tenaga tergantung varian, yang terkecil ada di angka 476 PS sementara terbesar di 761 PS. Akselerasi 0-100 juga beragam, yang terpelan 5,1 detik dan yang terkencang 2,9 detik. Jarak tempuh? Well, paling jauh bisa sekitar 456 km dan paling sedikit bisa 388 km. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: