Hyundai Casper Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai Casper Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat
0  komentar

Autonetmagz.com – Hyundai nempaknya sedang rajin merilis SUV. Tidak hanya merilis Big SUV, Medium SUV dan Small SUV, kini Hyundai akan membuat Micro SUV. Dilihat dari ukurannya, kurang lebih ia akan bersaing dengan Suzuki Ignis. Hyundai sedang mengembangkan micro-SUV bernama Hyundai Casper, untuk pasar India dan global. Namanya seperti tokoh kartun yang sempat populer di tahun 2000an ya. Nah, saat ini Hyundai Casper dilaporkan akan segera memasuki jalur produksi, karena test mule sudah selesai diuji coba. Dengan dimensi yang lebih kecil dibandingkan mobil SUV Hyundai lainnya, bisa jadi Hyundai Casper akan jadi mobil termurah yang ada di line-up Hyundai

Perkiraan Bentuk dan Fitur

Bidikan spy shot baru-baru ini dari AX-1 mengungkapkan bahwa Hyundai Casper akan menggunakan pelek 17 inci, dibalut dengan ban berprofil 205. Mobil tersebut terlihat mengenakan siluet boxy dengan tall-boy appeal (kurang lebih mirip-mirip Suzuki Ignis lah ya). Selanjutnya, Hyundai Casper akan hadir dengan front-end yang tampak unik dengan headlamp melingkar yang posisinya ada di bagian ujung tengah bumper. Bagian headlamp sendiri juga terpisah layaknya Nissan Juke. Bentuk Gril depan akan dilengkapi dengan pola segitiga yang juga terlihat pada diffuser belakang. Selain itu, handle pintu belakang akan dipasang di pilar C layaknya Honda Hr-v. Elemen desain khusus SUV lainnya dipastikan akan hadir, diantaranya cladding hitam, roof rail, overhang pendek, posisi kap mesin tinggi, dan banyak lagi.

Di bagian dalam, Hyundai Casper akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur. Meskipun diasumsikan tidak memiliki sunroof, namun ia akan datang dengan keyless entry, sistem start-stop engine button, setir multi-fungsi, AC dengan climate control, unit infotainment layar sentuh 8 inci dengan Android Auto & Apple CarPlay dan masih banyak lagi. Untuk fitur keselamatan, daftarnya akan mencakup ABS dengan EBD, airbag, kamera mundur, alarm sabuk pengaman, dan peringatan kecepatan tinggi.

Pilihan Mesin

Mobil ini akan menggunakan platform Hyundai Grand i10 Nios. Pilihan mesin pada Hyundai Casper akan mencakup bensin 1.1L dan bensin 1.2L. Versi 1.1L akan menghasilkan output daya terukur 68 Bhp dan torsi maksimum 99 Nm. Sementara unit 1.2L, akan menghasilkan 83 Bhp dengan torsi 113 Nm. Ada juga versi turbo 1.0L yang kemungkinan hanya akan ditawarkan di pasar internasional. Sementara itu untuk versi diesel dan hybrid apalagi versi listrik sama sekali belum diumumkan oleh Hyundai.

Sayangnya, Hyundai tidak mengumumkan negara mana saja yang akan kebagian mobil tersebut. Sepertinya India akan kebagian mobil ini karena segmen mobil Compact SUV dengan harga murah tengah berkembang pesat. Bisa saja mobil ini masuk ke Indonesia untuk menantang Suzuki Ignis dan Renault Kwid bila kita melihat ukurannya. Namun apabila harganya mepet dengan duet kembar Daihatsu Rocky dan Toyota Raize dan fiturnya tidak lebih lengkap dari duet kembar tersebut, rasanya akan sulit bersaing. Bagaimana menurut kalian? sampaikan dikolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: