Mitsubishi Pajero Sport Dominasi Pasar SUV

by  in Berita&Mitsubishi
Mitsubishi Pajero Sport Dominasi Pasar SUV
0  komentar

AutonetMagz.com – Berdasarkan data wholesales GAIKINDO dari Januari – Juni 2021, New Mitsubishi Pajero Sport mendominasi pasar Medium SUV di Indonesia mengalahkan sang rival. Dengan mencatatkan penjualan sebanyak 8.299 unit, New Mitsubishi Pajero Sport mengungguli New Toyota Fortuner yang mencatatkan penjualan sebanyak 7.787 unit.

Optimisme Mitsubishi Berbuah Hasil

Sebelumnya pada penjualan Mei lalu, New Pajero Sport telah menjadi pemimpin pasar dengan lebih dari 60% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4×2 dan 4×4). Tentunya hal tersebut merupakan fenomena menarik karena hanya New Toyota Fortuner yang mendapatkan fasilitas insentif PPnBM. Dengan selisih harga Rp 24,2 – 63,1 juta, New Mitsubishi Pajero Sport ternyata masih memikat hati masyarakat.

Dalam peluncuran New Mitsubishi Pajero Sport pada Februari lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang optimis untuk menorehkan hasil yang positif di 2021. “Kini hadir (New Pajero Sport) yang sudah lebih robust dan mewah, canggih dan performa terbaik. Kami yakin Pajero Sport ini akan dapat respons yang terbaik dan akan mempertahankan penjualan yang kami raih terutama dalam kondisi pasar yang sangat challenging dari pandemi covid,” ungkap Irwan Kuncoro selaku Marketing Director PT MMKSI.

Dibalik Dominasi Pasar Medium SUV

Latar belakang yang membuat New Mitsubishi Pajero Sport dapat bersaing dalam segmen medium SUV kembali bergantung pada konsumen. Hadirnya fitur-fitur mumpuni seperti active cornering light, meter cluster 8”, electric tailgate dan remote control, serta konektivitas smartphone lewat ‘Mitsubishi Remote Control,’ membuat New Pajero Sport tak mungkin terlewat dari radar fans ladder frame SUV.

Walaupun tidak mendapatkan fasilitas insentif PPnBM, New Mitsubishi Pajero Sport mendapatkan diskon mandiri dari pihak PT MMKSI. Dari mulai DP ringan 15%, bunga ringan 0,75%, cashback, hingga layanan aftersales ‘Mitsubishi One’ yang mencangkup gratis kaca film V-Kool, bisa didapatkan oleh konsumen.

Eiichiro Hamazaki selaku Director of Aftersales Division PT MMKSI, mengatakan bahwa New Pajero Sport akan diberikan free service 50.000 km/4 tahun bebas biaya jasa dan suku cadang mengacu paket ‘Smart Silver.’ Dengan harga jual kembali yang masih tinggi, New Mitsubishi Pajero Sport menunjukkan bahwa potongan harga bukanlah segalanya untuk menguasai data wholesales, masyarakat ingin dimanjakan fitur serta teknologi yang mumpuni.

Read Prev:
Read Next: