Hampir 1.000 Unit Hyundai IONIQ 5 Terkirim, Masalah Makin Banyak?

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Hampir 1.000 Unit Hyundai IONIQ 5 Terkirim, Masalah Makin Banyak?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian penggemar otomotif yang aktif di dunia sosial media, maka kalian pasti tahu bahwa Hyundai saat ini sedang diterpa masalah build quality pada produknya. Yap, mulai dari masalah viral berupa cat yang terkelupas di Hyundai IONIQ 5, diikuti munculnya video karet pintu yang juga lepas di mobil yang sama hingga yang terbaru adalah baterai yang diklaim drop sehingga mobil tak bisa berjalan. Walaupun begitu, nyatanya penjualan Hyundai IONIQ 5 di Indonesia masih terbilang bagus.

Baca Juga : GIIAS 2022 : Mengenal KIA EV6, Saudara Satu Sasis IONIQ 5

Hampir 1.000 Unit Sudah Terkirim

Bahkan, kalau kita cek di data wholesales GAIKINDO, Hyundai IONIQ 5 mencatatkan pengiriman unit ke diler mendekati 1.000 unit, atau lebih tepatnya 947 unit. Angka itu dicapai hanya dalam tempo 6 bulan saja sejak mobil ini diperkenalkan di bulan April 2022 kemarin. Bulan lalu saja, Hyundai mengirimkan sekitar 261 unit Hyundai IONIQ 5 ke diler – diler mereka di seluruh Indonesia. Capaian yang positif untuk sebuah mobil listrik. Sebagai perbandingan, Nissan Leaf EV hanya mencatatkan 32 unit saja sepanjang tahun ini.

Baca Juga : Begini Bentuk Asli Hyundai Ioniq 6, Seperti Four Door Coupe

@jeeplife.id

Replying to @reyriorio Sudah ditangani Hyundai dengan baik. Yg jadi pikiran: Moso gara2 satu cell rusak, battery lgs drop dan mobil tdk bs dipake sama sekali?.. Apa Battery Management Systemnya ga bs bypass cell yg rusak sehingga mobil msh bs menggunakan cell lain yg sehat dan tdk lgs shut down?? šŸ˜µā€šŸ’«šŸ˜µā€šŸ’«

ā™¬ Suspense, horror, piano and music box – takaya

Angka yang jauh berbeda padahal keduanya memiliki harga yang tidak murah. Oiya, tipe terlaris dari Hyundai IONIQ 5 adalah tipe tertingginya yaitu Prime Long Range. Namun, semakin tinggi penjualan Hyundai IONIQ 5, maka memang tantangan yang muncul makin banyak. Bak pepatah ‘semakin tinggi pohon maka semakin kencang anginnya’, kini Hyundai dihadapkan dengan permasalahan kualitas produk rakitan Indonesia. Seperti yang kami singgung di atas, beberapa masalah muncul dan viral di media sosial juga berasal dari konsumen Hyundai IONIQ 5 sendiri.

Baca Juga : Hyundai Indonesia Panen SPK IONIQ 5, Tembus 1.587 Unit?

Bagaimana Jika IONIQ 5 Bermasalah?

Sebenarnya, masalah serupa biasanya cukup umum ditemukan di mobil – mobil batch awal produksi. Hanya saja, sorotan semakin kuat karena Hyundai IONIQ 5 juga cukup viral saat kehadirannya di Indonesia awal tahun ini. Oleh karenanya, antusiasme publik pun tidak terbendung saat ada kabar negatif terkait produk ini. Lantas, bagaimana jikalau kalian sudah terlanjut membeli Hyundai IONIQ 5 dan mengalami problem serupa? Konsultasikan saja dengan diler terdekat.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 Raih Titel World Car Of The Year 2022!

Yang pasti, bila ada hal – hal tersebut pasti akan dicek dulu. Dan dijalankan prosedur warranty. Tidak usah khawatir, battery warranty hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer.” ujar Makmur, COO PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) dikutip dari Avolta. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: