Mazda CX-60 Raih Bintang 5 di EURO NCAP, Nyaris Sempurna!

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda CX-60 Raih Bintang 5 di EURO NCAP, Nyaris Sempurna!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada kabar gembira kalau kalian pecinta SUV Mazda, dimana salah satu SUV terbaru Mazda untuk pasar Asia dan Eropa yaitu Mazda CX-60 baru saja meraih titel bergengsi di Euro NCAP. Sesuai dengan judul di atas, Mazda CX-60 telah menuntaskan uji tabrak dengan raihan bintang 5 dari Euro NCAP. Artinya, Mazda CX-60 memilik standar keselamatan yang bisa dikatakan ciamik untuk level pasar Benua Biru. Yuk kita kupas lebih dalam.

Baca Juga : Produksi Mazda CX-60 Dimulai, Mazda Masuki Era Baru Dengan SUV RWD!

Perlindungan Anak & Dewasa Ciamik

Secara detail, Mazda CX-60 berhasil mencatatkan nilai 91% untuk perlindungan anak – anak dan 88% untuk perlindungan orang dewasa. Capaian tersebut sudah cukup untuk membuat Mazda CX-60 meraih titel bintang 5 alias level tertinggi. Lebih detail lagi, Mazda CX-60 memberikan perlindungan maksimal untuk dampak tumbukan frontal dan lateral untuk anak – anak berusia 6 hingga 10 tahun. Jikalau penggunaan car seat dilakukan dengan tepat, maka kombinasi skor perlindungan anak – anak mencapai 91%. Sedangkan untuk orang dewasa, Mazda CX-60 berhasil memberikan perlindungan yang baik untuk tabrakan dari sisi samping.

baca Juga : Mazda CX-60 – PHEV Pertama Mazda Resmi Dirilis

Area – area kritis dari tubuh orang dewasa bisa diberikan perlindungan secara baik. Yang menarik, selain memberikan perlindungan pada anak – anak dan dewasa, Mazda CX-60 juga berhasil mencapai nilai 89% untuk area Vulnerable Road Users Protection atau perlindungan bagi pengguna jalan lain seperti pejalan kaki atau pesepeda. Sederhananya, resiko fatal yang diterima pengguna jalan lain saat tertabrak mobil ini bisa diminimalkan. Hadirnya autonomous emergency braking (AEB) yang peformanya ciamik membuat mobil ini menjadi salah satu yang terbaik dari seluruh mobil yang diuji di Euro NCAP beberapa waktu terakhir.

Baca Juga : Mazda : Tujuan Kami Adalah Menjadi Brand Premium!

Lanjutkan Tren 5 Bintang Mazda

Mazda CX-60 sendiri bukanlah mobil pertama Mazda yang berhasil meraih titel bergengsi ini, Selain Mazda CX-60, ada sejumlah SUV lain seperti Mazda CX-5 di tahun 2017 silam dan Mazda CX-30 di tahun 2019 silam yang meraih titel serupa. Selain itu, jajaran sedan dan hatchback Mazda seperti Mazda3 di tahun 2019, Mazda6 di tahun 2018 dan Mazda MX-30 di tahun 2020 juga berhasil meraih titel yang sama. Sejumlah teknologi keselamatan baru seperti Turn Across Traffic Assist, SBS-R pedestrian detection dan BSM Vehicle Exit Warning juga berperan dalam meminimalkan fatalitas kecelakaan.

>>>>>> Laporan Lengkap Test Tabrak Mazda CX-60 : KLIK DISINI <<<<<

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian berharap Mazda CX-60 segera masuk ke Indonesia??

Read Prev:
Read Next: