Begini Bentuk Asli Hyundai Ioniq 6, Seperti Four Door Coupe

Begini Bentuk Asli Hyundai Ioniq 6, Seperti Four Door Coupe
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai telah meluncurkan all-new Ioniq 6, sedan pertama sekaligus model kedua di lini Ioniq EV mereka secara keseluruhan. Sama seperti Hyundai Ioniq 5, yang tidaklah berbeda jauh dengan Concept 45 yang menjadi basisnya, Hyundai Ioniq 6 pun demikian. Hyundai Ioniq 6 memiliki desain yang juga tidak jauh berbeda dengan Hyundai Concept Prophecy EV. Hanya saja, bila kita hanya melihat fotonya saja, Hyundai Ioniq 6 ini terlihat lebih kecil.

Detail Eksterior

Teaser Hyundai untuk Ioniq 6 menyebut kendaraan itu sebagai “electrified streamliner“, dan Hyundai tidaklah berbohong. Bodinya memiliki bentuk melengkung yang membuatnya terlihat seperti coupe 4 pintu. Seperti halnya dengan hampir setiap versi produksi dari mobil konsep, proporsi desainnya harus sedikit diturunkan untuk memenuhi persyaratan kepraktisan dan keselamatan. Perubahan utama terlihat pada bumper depan dan belakang yang memiliki lebih banyak aksen dan ornamen.

Bagian depannya memiliki gaya yang minimalis dan clean dengan fasia bawah mencakup bagian vertikal di setiap sisi. Kapnya berdesain smooth, dan terdapat bagian yang dinaikkan untuk lampu depan mengarah ke pilar A. Di bagian belakang ada spoiler “whale tail” ala Porsche, dan lampu belakang vertikal. Yang tidak berubah dari versi konsep tersebut adalah elemen pencahayaan Parametric Pixel. Rencananya, teknologi ini akan dijajakan Hyundai di seluruh jajaran Ioniq.

Detail Interior dan Pilihan Varian

Di dalam, interior dari Hyundai Ioniq 6 sangat mirip dengan versi hatchback-nya. Terdapat dua layar berukuran 12 inci untuk informasi cluster gauge dan sistem infotainment. Arm-rest di door-sill sekarang miring ke bawah dan tidak lagi terdapat tombol apa pun. Selain itu, frame di bawah layar infotainment sekarang membentang di sepanjang dasbor. Untuk meningkatkan faktor kenyamanan, wheelbase Ioniq 6 diperpanjang untuk memberikan ruang kaki ekstra bagi penumpang depan dan belakang, dan juga terdapat ambient light 64 warna dengan 6 tema warna ganda.

Karena menggunakan platform E-GMP EV yang sama dengan Hyundai Ioniq 5, kemungkinan akan memiliki spesifikasi yang serupa. Namun, range-nya yang berpotensi lebih irit, karena coefficient drag-nya lebih rendah daripada Hyundai Ioniq 5. Opsi powertrain kemungkinan mencakup konfigurasi RWD single-motor 225 hp (228 PS / 168 kW) dan torsi 350 Nm. Selain itu, juga ada opsi dual-motor AWD, 320 hp (324 PS / 239 kW) dan torsi 605 Nm. Platform ini juga dilengkapi infrastruktur pengisian cepat 800 volt dari Hyundai.

Jadi bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: