Garansi Rangka 5 Tahun Jadi Bukti Kualitas Rangka Yamaha!

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Garansi Rangka 5 Tahun Jadi Bukti Kualitas Rangka Yamaha!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Kalau kita flashback ke masa lalu, sepertinya hanya konsumen motor sport saja yang memperdebatkan masalah rangka. Baik itu double cradle, tralis, bahkan deltabox. Namun, kini polemik rangka telah berkembang ke sektor skutik, terutama karena ada brand motor yang nampak menyepelekan kualitas rangka mereka. Dan di satu ini, momen ini dimanfaatkan oleh Yamaha untuk unjuk gigi kekuatan dan kualitas rangka mereka. Dan garansi 5 tahun menjadi salah satu upaya mereka untuk meyakinkan konsumen. Kok bisa? Yuk kita bahas.

Bukti Kualitas Rangka Yamaha

Jadi, sebelum tanggal 1 Oktober 2023 kemarin, sebenarnya Yamaha juga sudah memberikan garansi pada rangka atau frame mereka. Namun, kala itu garansi rangka memang hanya 1 tahun saja, sama dengan kabanyakan pabrikan motor di Indonesia. Namun, Yamaha berinovasi dengan menambah panjang garansi rangka menjadi 5 tahun, yang menjadi pembuktian bahwa rangka mereka memiliki usia pakai yang panjang. Secara logika, tidak mungkin sebuah pabrikan memberikan garansi selama 5 tahun jikalau produk mereka usia pakainya pendek. Biasanya, usia pakai produk akan jauh lebih penjang ketimbang garansi yang diberikan.

Lantas, kenapa harus 5 tahun? Sebenarnya tak ada pernyataan resmi terkait hal ini. Namun, mengacu pada rata-rata pemakaian sepeda motor di Indonesia, biasanya konsumen gemar mengganti motor setelah 5 tahun pemakaian. Artinya, angka 5 tahun jadi batas psikologis yang masuk akal untuk menjamin pengguna motor Yamaha bahwa rangka mereka akan sama bagusnya dengan saat mereka beli walaupun usianya sudah mencapai 5 tahun. Garansi rangka ini juga jadi semacam ikatan kesepakatan antara konsumen dan Yamaha bahwa produk mereka punya kualitas dan teknologi yang baik. Garansi juga jadi salah satu bentuk perlindungan Yamaha pada pelanggan mereka di Indonesia.

Ada Juga Display Rangka Milik STSJ

Selain garansi rangka selama 5 tahun, kalian kini juga difasilitasi dengan sejumlah display rangka motor yang bisa kalian lihat langsung. PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) juga memiliki display rangka yang ditempatkan di diler maupun di sejumlah pameran mereka. Dengan display ini, kalian bisa lihat langsung bagaimana kekuatan dan kualitas serta QC dari rangka milik Yamaha. Apakah ini hal yang spesial? Jelas, karena rangka adalah komponen yang biasanya tertutup dan butuh untuk membongkar body jikalau ingin melihat bagian ini. Dengan adanya display, maka kalian bisa langsung melihat bagian ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: