Wuling Garap Segmen Plug-In Hybrid dengan Baojun RS-5 1.2T PHEV

Wuling Garap Segmen Plug-In Hybrid dengan Baojun RS-5 1.2T PHEV
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara mobil ramah lingkungan dan merk Wuling, tentunya yang pertama kali terpikir di benak kita adalah Wuling E100 EV yang sempat dipajang di GIIAS 2018 silam. Wajar saja, karena manuver dari Wuling dan Baojun lebih ke arah kendaraan listrik murni. Sudah ada beberapa model lain, seperti Baojun E200, Baojun E300, dan Wuling Hongguang Mini EV. Namun, bagaimana jikalau pihak Wuling & baojun memproduksi sebuah mobil hybrid, khususnya plug in hybrid? Tentunya menarik, dan salah satu produknya adalah Baojun RS-5 PHEV.

Jadi, baru – baru ini pihak Baojun, anak perusahaan Wuling, terpantau sedang mempersiapkan varian baru untuk SUV kompak mereka, Baojun RS-5. Mengutip informasi dan gambar via AutoHome China, sosok Baojun RS-5 PHEV nampak sudah didaftarkan dalam situs resmi Kementerian Perindustrian dan IT China. Jikalau Baojun RS-5 standar menggunakan mesin LJO 1.500cc Turbo bertenaga 151 PS, maka untuk Baojun RS-5 PHEV ini kubikasinya diperkecil menjadi 1.200cc Turbo, namun dengan bantuan dari motor listrik. yang menarik, motor listrik yang digunakan di Baojun RS-5 PHEV ini bukan cuma 1 buah, melainkan ada 2 buah.

Jadi, kedua motor tersebut diposisikan di sisi depan dan belakang dari roda mobil ini, membuat mobil ini jadi berpenggerak 4 roda. FYI, untuk mesin turbo 1.200cc milik Baojun RS-5 PHEV ini memiliki keluaran tenaga mencapai 131 hp, dan dipadukan dengan motor listrik dengan tenaga mencapai 122 hp di sisi depan dan 54 hp di sisi belakang. Alhasil, tentunya peforma dari Baojun RS-5 PHEV bisa dikatakan mumpuni, walau kami belum memperoleh data kombinasi tenaga yang dihasilkan jikalau mesin dan motor listriknya di kondisi maksimal. Sejauh ini, hanya perkara tenaga saja yang sudah bocor ke publik, sedangkan informasi spesifikasi lainnya masih belum.

Secara desain, tidak ada perbedaan mencolok antara Baojun RS-5 PHEV dengan versi standar. Hanya saja, seperti mobil ramah lingkungan merk lain, logo Baojun di sisi depan diberi pendar warna biru. Sedangkan di pintu bagasi diberi emblem tambahan bertuliskan PHEV. Untuk fiturnya, kabarnya Baojun RS-5 PHEV akan mendapatkan parking radar, atap panoramic, kaca tinted, active safety system, dan juga dua opsi warna atap yaitu warna quantum silver dan pearl white tergantung selera. Belum jelas kapan Baojun RS-5 PHEV akan masuk ke jalur produksi dan dikenalkan ke publik, namun bisa jadi dalam waktu dekat ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: