Baojun E200 : Suksesor Wuling E100 Untuk Pasar China

Baojun E200 : Suksesor Wuling E100 Untuk Pasar China
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentu masih ingat dengan sosok dari Wuling E100 EV yang kemarin sempat mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dan juga di GIIAS Makassar 2018. Nah, mobil mungil yang menggunakan energi listrik tersebut memang cukup unik dan eye catching, dan tentunya akan sangat menarik jikalau dijual di Indonesia dengan banderol yang ‘masuk akal’. Nah, namun Wuling E100 EV saja belum dijual di Indonesia, ternyata seri terbarunya yaitu Baojun E200 malah akan diperkenalkan di China sana. Seperti apa bentuknya? Mari kita bahas bersama. Pertama, kita akan membahas sisi eksteriornya. Seperti Wuling E100 EV, sosok Baojun E200juga didesain dengan bentuk yang kompak dan hanya mengakomodir dua penumpang saja. Jikalau Wuling E100 EV alias Baojun E100 yang sudah diperkenalkan tahun lalu lebih mengusung konsep yang imut dan juga membulat, maka Baojun E200 punya konsep yang berbeda. Baojun E200 hadir mengusung konsep yang lebih modern dengan bentuk eksterior yang lebih mengotak. Dari sisi depan, bentuknya bak mobil mainan ataupun robot mainan yang tarikan garisnya tegas. Bumper depannya dibentuk sedemikian rupa supaya kesan modern dan sporty bisa dihadirkan, walaupun nampaknya menurut kami kesan tersebut gagal dihadirkan. Lampu depannya terlihat lebih kecil dan minimalis jikalau dibandingkan dengan Wuling E100 EV. Ada aksen putih di sisi kanan dan kiri yang bak alis dari lampu dan diposisikan di bawah kap mesin.

Pindah ke sisi samping, Baojun E200 masih mewarisi desain dari Baojun E100, yaitu tinggi, namun untuk ukuran panjangnya termasuk sangat ringkas. Menggunakan velg 12 inci dengan aburan warna hitam, mobil ini juga cukup rendah jarak tanahnya. Nah, pindah ke belakang, menurut kami bagian ini adalah bagian terbaik dari Baojun E200 selain interiornya. Sisi belakang mobil ini menggunakan lampu yang besar di bumper belakangnya, namun perpaduan warna hitam di sisi belakang dengan aksen berwarna merah yang membingkai kaca belakang benar -benar berhasil mendatangkan aura modern dan futuristis di mobil mungil ini. Selain itu, sisi belakang mobil ini juga terbilang minimalis dan simpel. Nah, berikutnya adalah interior dari Baojun E200 ini. Interior dari mobil ini juga masih sama – sama ekstentriknya dengan Baojun E100, hanya saja ada beberapa perbedaan yang kontras antara keduanya.

Interior Baojun E200 dilabur warna abu – abu dan merah menyala. Model dashboard landai seperti di Baojun E100 sudah disempurnakan oleh dashboard yang futuristis dengan satu layar di depan setir yang berguna sebagai panel instrumen dan beberapa tombol di sisi tengah yang peanataanya terbilang rapi. Setir yang digunakan pun sudah berbeda dan jaug lebih sporty, sedangkan layar tab yang sebelumnya menjadi sistem infotainment di Baojun E100 pun sudah tak terlihat. Konsol tengahnya pun jadi makin minimalis, atau bahkan sangat minimalis karena kami tak melihat ada dial apapun disana. Motor Listrik yang ditawarkan di Baojun E200 ini sendiri memiliki tenaga maksimal 39 hp dan bisa menempuh jarak maksimal mencapai 210 kilometer melalui metode NEDC. Nah, overall, Baojun E200 sendiri menjadi sebuah paket yang lebih keren daripada Baojun E100 alias Wuling E100 EV dengan peningkatan di beberapa bagian.

Baojun E200 sendiri akan dijual di China pada bulan September 2018 mendatang dengan prediksi harga mulai 70.000 Yuan atau setara 150 jutaan Rupiah. Lalu, bagaimana menurut kalian mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: