Bocoran Desain Vios & Yaris Tebaru di China, Beda Dengan Indonesia!

Bocoran Desain Vios & Yaris Tebaru di China, Beda Dengan Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentu tahu bahwa di tahun 2014 silam pihak Toyota mengambil sebuah langkah yang berani dengan merubah total Toyota Yaris dari yang sebelumnya bergaya Eropa dan Jepang, lalu mengikuti bentuk Toyota Yaris L di China. Oleh karenanya, walaupun sama – sama bernama Yaris, tetapi unit untuk pasar ASEAN dan Jepang berbeda total. Nah, pasca keluarnya Toyota Yaris Joker di Indonesia beberapa tahun lalu, Toyota juga membedakan Yaris versi ASEAN dengan China. Dan kali ini, kita akan bahas versi terbaru dari Toyota Yaris & Vios di China.

Mengutip gambar via AutoHome, jika kita perhatikan, baik Yaris maupun Vios yang terjepret memiliki wajah depan yang sama persis, jadi kita bahas sekaligus. Oiya, FYI, versi hatchback di gambar ini menggunakan emblem Vios FS, yang mana merupakan nama resmi dari Yaris di China. Nah, baik versi hatchback maupun sedan, keduanya menggunakan lampu depan baru dengan bentuk yang sekilas masih mirip dengan Toyota Vios lawas, hanya saja sudah projector LED dan cluster-nya diwarnai hitam. Untuk grille sendiri sudah menggunakan bentuk kekinian Toyota, yaitu grille model V dengan garis tipis. Bentuk grille dan lampu ini mengingatkan kami pada fascia dari Toyota Altis generasi terbaru, jadi baby altis.

Bumper depanya diberi aksen hitam yang ditarik ke atas, mirip milik Toyota Yaris Ativ, sedangkan radiator grille-nya berwarna hitam dengan bentuk melebar. Sedikit berbeda dengan komposisi fascia Toyota Vios Thailand yang malah seperti baby Camry. Pindah ke sisi samping, keduanya masih menggunakan spion model lawas, dan untuk velgnya berwarna silver yang mengingatkan kami pada velg duet LMPV Astra beberapa tahun lalu. Setidaknya, handle pintunya dilapis krom, yang mana di mobil ini terlihat jadi pemanis dengan jumlah yang normal. Dan ada sunroof di atas mobil ini, penanda kemevvahan. Pindah ke belakang, bentuk kedua mobil ini tentu familiar untuk kalian semua.

Di versi sedan, Lampu belakang Toyota Vios China ini masih sama persis dengan kebanyakan taksi berwarna biru yang bisa kalian temukan di Indonesia. Hanya saja, lampu belakangnya diberi cluster baru. Sedangkan untuk versi hatchback, lampu beakang mobil ini juga masih sama persis dengan Toyota Yaris Lele, hanya saja cluster-nya disegarkan. Sisanya, baik bumper versi sedan maupun versi hatchback masih sama dengan mobil yang ada di Indonesia. Untuk mesin, keduanya akan menggunakan mesin 1.500cc yang sudah lulus standar Euro6, dimana sejatinya sempat beredar isu untuk versi 1.300cc namun sepertinya batal. Transmisinya ada 2, yaitu 5 percepatan manual dan CVT.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian lebih menyukai versi China ini? Atau versi Indonesia?

Read Prev:
Read Next: