Wuling Hongguang Mini EV : Ternyata Muat 4 Penumpang

Wuling Hongguang Mini EV : Ternyata Muat 4 Penumpang
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nama Wuling E5C? Mobil tersebut sempat kami bahas beberapa minggu lalu, yang mana merupakan calon mobil listrik baru milik Wuling. Menairknya, kali ini Wuling memperkenalkan mobil listrik dengan emblem mereka langsung, bukan menggunakan emlem Baojun seperti E100, dan E200. Nah, gambar resmi dari mobil ini pun sudah dirilis, dan ternyata nama resmi dari Wuling E5C adalah Wuling Hongguang Mini EV. Cekidot.

Oke, kami tidak akan membahas lagi bentuk fisik dan eksterior dari mobil ini, kalau kalian kepo bisa cek artikel sebelumnya. Yang jelas, Wuling Hongguang Mini EV memiliki body dengan ukuran yang mungil dan bentuk mengotak. Sejatinya, sudah bukan hal asing lagi jika kita melihat mobil listrik lansiran Wuling-Baojun yang berukuran mungil. Walaupun mungil, namun ternyata Wuling Hongguang Mini EV memiliki konfigurasi kursi 2+2, sehingga ada 2 orang dewasa yang bisa duduk di depan, dan ditambah 2 orang anak – anak di sisi belakang. Nah, kursi belakangnya juga bisa dilipat, dan dari klaim Wuling, dua buah koper 26 inci bisa muat di bagasinya asal kursi terlipat.

Wuling Hongguang Mini EV sendiri menggunakan baterai lithium ion yang diproduksi oleh Hua ting Power Technology (Hefei) yang tersedia dalam 2 pilihan kapasitas. Yang pertama adalah 144 Ah dan yang kedua lebih kecil yaitu 96 Ah. Tegangannya 96V, dan secara kasar dayanya mencapai 13,82 kWh dan 9,2 kWh. Baterai tersebut akan menyokong tenaga untuk motor listrik bertenaga 27 hp yang menjadi dapur pacu Wuling Hongguang Mini EV. Sedikit menyinggung interiornya, sebenarnya kami agak deja vu dengan interior dari Wuling E100 a.k.a Baojun E100 yang pernah kami lihat beberapa waktu lalu.

Dashboard dari Wuling Hongguang Mini EV sama sederhananya dengan Wuling E100, apalagi bentuk tuasn transmisi model dial da juga pedal gas dan rem yang menggunakan simbol + dan -. Interior dari Wuling Hongguang Mini EV didominasi oleh warna hitam dengan ornamen berwarna biru muda. Kursi depannya menggunakan model ala bucket seat yang mana headrest-nya menyambun. Kalau di Indonesia disebut jok pocong. Sedangkan dashboard-nya dibuat datar bak meja, dengan 2 layer dan terdapat beberapa tombol, cup holder, dan juga kisi AC. Jika dibandingkan E100, ada beberapa downgrade yang kami perhatikan.

Sebut saja rem tangan masih mekanikal. dan absennya layar sistem infotainment di sisi tengah dashboard. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian sosok Wuling Hongguang Mini EV ini?

Read Prev:
Read Next: