Bukan 570, SUV Baru Baojun RS-5 Rilis Desember di China

Bukan 570, SUV Baru Baojun RS-5 Rilis Desember di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa Baojun akan memiliki sosok SUV baru yang akan diposisikan sebagai SUV ‘flagship’ terbaru mereka di kemudian hari. Produk ini sendiri kita kenal dengan nama Baojun CN210S yang belakangan digosipkan akan diberi nama Baojun 570. Sebenarnya penamaan ini cukup masuk akal karena sesuai dengan nomenklatur Baojun, dan angka 570 sendiri masih belum digunakan baik oleh Baojun maupun oleh saingannya, Dongfeng Sokon. Namun ternyata nama dari SUV ini meleset dari perkiraan, malahan meleset jauh.

Yap, seperti yang bisa kalian baca di judul, bukan Baojun 570 nama dari SUV terbaru milik Baojun ini, melainkan Baojun RS-5. Tak asing dengan nama ini? Langsung ingat mobil kentjang? Ya, benar. Nama RS-5 merupakan nama produk yang sudah digunakan oleh Audi, yaitu Audi RS5. Lalu apakah kemudian nama ini akan menjadi masalah di kemudian hari seperti yang terjadi pada Tata Harrier? Mungkin iya, mungkin tidak, karena jikalau kalian cermati, ada satu karakter yang berbeda antara Baojun RS-5 dan Audi RS5, yaitu penggunaan karakter ‘-‘. Jadi, apakah namanya sama? Mungkin yang lebih tepat dikatakan adalah, “mirip“. Lantas, apakah berarti Baojun RS-5 akan sekencang Audi? Yakali, kawan. Yang jelas, ternyata pihak Baojun akan merilis mobil ini pada tahun ini juga, lebih tepatnya pada bulan Desember 2018 mendatang.

Salah satu alasan mengapa mobil ini dirilis di bulan tersebut adalah gelaran Ghuangzhou Auto Show 2018 yang berlangsung di bulan tersebut. Yap, sebagai sebuah produk baru, dengan nomenklatur baru, dan posisi flagshipdi segmen SUV, maka jelas pihak Baojun harus menyiasati peluncurannya dengan sebaik mungkin, dan bisa membuat banyak orang notice. Baojun RS-5 sendiri akan dibangun dengan sebuah platform baru yang di kemudian hari akan menjadi basis pengembangan untuk produk – produk Baojun, tak hanya SUV namun juga MPV di masa depan. Untuk urusan mesin, Baojun RS-5 akan mengandalkan mesin LJO 1.500cc Turbo yang dikembangkan oleh pihak SGMW. Mesin ini bertenaga 151 PS yang dipasangkan dengan transmisi otomatis yang punya 7 percepatan.

Perpaduan tersebut membuat Baojun RS-5 mampu membukukan capaian 12,5 km per liternya, walaupun tak jelas metode apa yang digunakan untuk pengujiannya. Oiya, sisi interior dari Baojun RS-5 juga sudah dirilis official image-nya, dan terlihat jikalau pihak Baojun ingin menghadirkan kesan mevvah di mobil ini. Salah satu usahanya adalah dengan menggunakan skema dualtone di interiornya. Warna coklat kemerahan dipadukan dengan warna beige dan warna gelap di beberapa bagian. Apakah perpaduan warna ini terlihat mevvah? Kami kembalikan ke kalian saja. Yang jelas, setir yang digunakan sudah flat bottom dengan balutan kulit, panel instrumennya sudah digital, sistem infotainment-nya menggunakan layar sentuh, dan kisi AC di sisi tengahnya ada 3 buah, banyak juga. Oiya, ada Kisi AC juga di sisi belakang console box mobil ini.

Terlihat juga panel AC sudah digital, dan start stop button sudah menjadi standar. Sunroof dan jok kulit pun tentunya sudah hadir di mobil ini, secara dua hal ini saja kita sudah temui di Wuling Cortez a.k.a Baojun 730. Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Kalau kami minta kalian memilih, mending Baojun 530 alias Wuling SUV atau Baojun RS-5 yang dibawa ke Indonesia? Atau keduanya? Yuk berkomentar!

Oiya, Gallerynya lihat di bawah ini ya 🙂

Read Prev:
Read Next: