Wuling Almaz RS EX : Sweet Spot Smart SUV di Angka 364 Jutaan

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Wuling Almaz RS EX : Sweet Spot Smart SUV di Angka 364 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Buat kalian yang ingin membeli sebuah SUV dengan budget maksimal 400 jutaan rupiah, maka kini opsinya ada cukup banyak. Hanya saja, kebanyakan SUV di segmen ini memang memiliki bodysize yang kecil, kalaupun ada yang cukup besar maka merupakan jelmaan dari LMPV. Nah, satu – satunya opsi yang cukup menarik untuk dipertimbangkan adalah Wuling Almaz RS, terutama untuk tipe EX yang harganya masih jauh di bawah 400 jutaan Rupiah. Yuk kita bahas.

Sedikit di atas 350 Jutaan

Jadi, sebenarnya Wuling Almaz RS dijual di Indonesia dalam 2 tipe yaitu EX dan Pro. Nah, keduanya sebenarnya dibanderol dengan harga di atas 400 jutaan Rupiah OTR Jakarta. Namun, kini ada program spesial dari Wuling yang membuat harga jual Wuling Almaz RS EX menjadi 364,1 jutaan Rupiah, OTR Jakarta. Sebuah tawaran yang menarik. “Almaz RS EX ini diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan smart SUV yang dilengkapi dengan fitur canggih sebagai teman berkendara di beragam situasi mobilitas. Wuling memberikan harga spesial untuk lini produk yang tergabung dalam flagship SUV ini,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Nah, ada beberapa hal menarik yang bisa kalian dapatkan di Wuling Almaz RS EX. Yang jelas, mobil ini telah dibekali tujuh fitur ADAS yang termasuk dalam tiga kategori fungsi. Pertama, Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC) dan Bend Cruise Assistance (BCA). Kemudian, kategori Safe Distance Braking Assistance yang terbagi menjadi Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB) dan yang terakhir ialah Intelligent Hydraulic Braking Assist (IHBA). Selain ADAS, Wuling Almaz RS EX juga dilengkapi dengan Wuling remote control app yang terintegrasi dengan aplikasi MyWuling+ berkat adanya teknologi Internet of Vehicle (IoV) yang terintegrasi di mobil.

Mesin Sama Seperti Almaz Lainnya

Seperti halnya mobil lain di keluarga Wuling Almaz, Wuling Almaz RS EX menggunakan mesin 1.500cc turbo dan transmisi CVT. SUV ini juga dilengkapi dengan sederet fitur keselamatan berkendara yang tergolong lengkap di kelasnya, sebut saja fitur Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Hold Control (HHC), SRS Airbag (front & side), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, 360 Camera, dan Front and Rear Parking Sensor. Untuk pilihan warna yang tersedia untuk Wuling Almaz RS EX ada 5 warna yaitu Pristine White, Carnelian Red, Aurora Silver, Starry Black, dan Dazzling Silver.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Sweet Spot kan di segmennya?

Read Prev:
Read Next: