Tonggak Sejarah Wuling Indonesia Berkontribusi Dalam KTT G20

by  in  Berita & Nasional & Wuling
Tonggak Sejarah Wuling Indonesia Berkontribusi Dalam KTT G20
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Indonesia telah sukses diselenggarakan pada 15-16 November 2022 lalu. Wuling sebagai salah satu official car partner dalam KTT G20 pun turut bangga bisa berkontribusi lewat penyediaan 300 unit mobil listrik Air EV dalam perhelatan akbar tersebut. Mobilitas ramah lingkungan pun dapat dirasakan oleh para peserta KTT G20.

Perjalanan Air EV Dalam Kontribusi KTT G20

Perjalanan Air EV sebagai official car partner G20 Summit dimulai saat simbolisasi penyerahan unit kepada Kementerian Sekretariat Negara pada 26 Oktober 2022 yang kemudian diikuti oleh pengiriman 300 unit Wuling Air EV dari pabrik Wuling, Cikarang, menuju Bali. Diketahui 300 unit Air EV tersebut terdiri dari 216 Air EV Long Range dan 84 Air EV Standard Range.

Lalu setibanya di Bali pada 1 November 2022, Wuling melakukan mobilisasi Air ev dari Pelabuhan Tanjung Benoa menuju Wuling Pool Jimbaran. Setelahnya untuk mempersiapkan partisipasi KTT G20, Wuling memberikan pelatihan kepada 300 tenaga pengemudi pada 4-7 November 2022 dalam rangka memberikan pelayanan optimal di ajang berskala global ini.

Wuling Pool Jimbaran juga dipersiapkan dalam waktu singkat dan menjadi sentra pelayanan serta perawatan bagi 300 unit Air EV. Layanan pemeliharaan yang tersedia terdiri dari fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman, hingga pemeriksaan keamanan berlapis untuk menjamin kenyamanan mobilitas delegasi dan peserta G20.

Tonggak Sejarah Wuling Untuk Nasional Dan Global

Saat gelaran tersebut berlangsung, para delegasi dari berbagai negara anggota, organisasi internasional, dan komite KTT G20 di Bali melakukan mobilitas sehari-hari untuk melaksanakan tugasnya dalam konferensi tingkat tinggi bersama Wuling Air EV. Dengan kendaraan listrik ini, partisipan dapat mengakses berbagai lokasi kegiatan dengan mudah dan ramah lingkungan.

Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Indonesia yang telah mempercayakan karya anak bangsa yaitu Wuling Air EV menjadi Official Car Partner G20 Summit. “Keikutsertaan dalam G20 ini merupakan wujud komitmen kami untuk ikut serta dalam percepatan elektrifikasi dan mendukung gaya hidup berkendara yang ramah lingkungan,” ungkapnya.

Suksesnya Wuling Air EV menjadi official car partner di perhelatan akbar KTT G20 di Bali, Indonesia tahun ini menjadi tonggak sejarah bagi Wuling dalam upaya mendukung inisiatif nasional dan global untuk masa depan yang lebih hijau dengan kendaraan tanpa emisi. Perlu diketahui bahwa Wuling Air EV sendiri merupakan fully electric vehicle pertama dari Wuling Motors Indonesia yang dirakit secara lokal.

“Kami mengapresiasi keberhasilan Presidensi G20 Indonesia serta kesuksesan penyelenggaraan KTT G20 di Bali. Selanjutnya, mari bersama wujudkan kehidupan yang lebih baik dan hijau, sejalan dengan semangat Wuling, Drive For A Better Life. Matur suksma,” tutup Dian.

Read Prev:
Read Next: