GIIAS 2018 : Wuling SUV & Wuling E100 EV Diperkenalkan

GIIAS 2018 : Wuling SUV & Wuling E100 EV Diperkenalkan
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 ini, pihak Wuling Indonesia yang digawangi oleh PT SGMW Motor Indonesia memang belum memiliki produk baru, namun mereka justru membawa dua produk display yang tak kalah menarik. Keduanya adalah Baojun E100 EV dan Baojun 530 yang keduanya sudah menggunakan logo dari Wuling dan berubah menjadi Wuling E100 dan Wuling SUV. Seperti apa sosoknya? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Oke, kita mulai dengan produk pertama, yaitu Wuling E100 EV. Wuling E100 EV sendiri adalah Baojun E100 EV yang sudah ada dan dijual resmi di China. Wuling E100 EV sendiri punya perawakan yang memang cukup imut karena dimensinya yang sangat mungil untuk sebuah mobil dan mengingatkan kita pada sosok Smart Fortwo.

Wuling E100 EV yang dipamerkan di GIIAS 2018 ini dilabur warna merah dan putih, serta livery yang menggambarkan kota Jakarta, sebuah skema yang cukup pas karena bulan ini juga adalah bulan Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Tampilan depan dari Wuling E100 EV ini terkesan minimalis dengan ban yang kecil, grille yang sederhana dengan lubang – lubang horisontal, dan juga kap depan yang mungil.

Selain itu, lampu dari Wuling E100 EV ini juga cukup cakep, apalagi sudah menggunakan model proyektor. Untuk lampu kabut sendiri diposisikan di lokasi yang cukup aneh, yaitu di dekat fender depan mobil ini.

Pindah ke sisi samping, mobil listrik Wuling ini hanya memiliki dua pintu saja, dan untuk spion sampingnya juga sudah diberikan lampu sein LED yang bentuknya sebenarnya cukup aneh. Velg-nya kecil, menyesuaikan bentuk bodynya yang memang mungil, namun secara bentuk sendiri velg mobil ini sangat tak menggugah untuk diperhatikan. Dan dari sisi samping ini sebenarnya baru terlihat jikalau mobil ini memang sangat kecil dan secara bentuk bukan selera semua orang. Sedangkan produk kedua yang dibawa oleh Wuling adalah Baojun 530 yang di gelaran ini diberikan nameplate Wuling SUV.

Baca juga : Dari India Wuling SUV segera menuju Indonesia

Wuling SUV sendiri tampak modern, apalagi karena sudah menggunakan bentuk modern dari Baojun 530 yang memiliki lampu dua tingkat, lampu utama di sisi bawah dan LED DRL di sisi atasnya. Secara bentuk, Wuling SUV ini sangat identik dengan Baojun 530 yang dijual di China, hanya saja perbedaan yang paling kentara dari Wuling SUV adalah pada penggunaan logo Wuling di sisi tengah, bukan lagi emblem Baojun.

Mobil ini menggunakan lampu depan model proyektor dan bumper depan yang sporty. Lampu sein di kedua spion pun sudah diberikan, dan jujur saja, velg yang digunakan oleh Wuling SUV ini terlihat cakep dan enak dipandang. Ada sunroof di atap dari Wuling SUV ini, serta pilar D dari mobil ini dilabur warna hitam sehingga menimbulkan kesan floating roof.

Untuk sisi belakang mobil ini juga terbilang cakep, walaupun memang masih terasa bentuk desain ala Audi yang juga kita temukan di Wuling Cortez. Lampu belakang dari Wuling SUV ini bentuknya menyipit, dan senada dengan bentuk bumper belakang mobil ini.

Sisi belakang mobil ini juga semakin dipercantik dengan penggunaan rear spoiler berwarna hitam dan juga aksen dual muffler. Nah, jadi bagaimana menurut kalian kedua mobil yang dibawa oleh pihak Wuling Indonesia ini? Apakah layak untuk segera dipasarkan di Tanah Air? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Berikut ini komentar warganet mengenai Wuling SUV

Read Prev:
Read Next: