Wuling Almaz Hybrid : Harga 470 Juta, Rakitan Lokal & Garansi 8 Tahun!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Wuling Almaz Hybrid : Harga 470 Juta, Rakitan Lokal & Garansi 8 Tahun!
0  komentar

AutonetMagz.com – Minggu ini benar – benar banyak kejutan dari sejumlah pabrikan otomotif di Indonesia. Mulai dari peluncuran Honda WR-V di Indonesia, dimulainya pameran IMOS 2022, dan kini ada kabar yang tak kalah menarik. Sesuai judul di atas, Wuling Indonesia telah resmi menjual Wuling Almaz Hybrid dengan banderol 470 jutaan Rupiah dan garansi hingga 8 tahun. Apa saja hal menarik dari mobil ini? Yuk kita bahas lebih lanjut.

baca juga : Ogah Kalah Dari Toyota, Wuling Luncurkan Almaz Hybrid Lusa!

Mobil Hybrid Pertama Wuling di Indonesia

Wuling Motors Indonesia telah resmi memperkenalkan mobil hybrid pertama mereka di Indonesia yaitu Wuling Almaz Hybrid. Yang menarik, Wuling Almaz Hybrid juga dirakit lokal seperti keluarga Almaz lainnya. Praktis, kini Wuling menjadi satu – satunya brand mobil di Indonesia yang memasarkan dan memproduksi 3 jenis kendaraan bersamaan, mulai dari ICE, Hybrid, dan BEV. Peluncuran Wuling Almaz Hybrid sendiri dilakukan di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol.

baca juga : Wuling Serahkan 300 Unit Air EV Sebagai Official Car Partner KTT G20

Dengan kesuksesan yang diraih oleh Air ev sebagai solusi mobilitas modern, kami pun semakin terdorong untuk memperkuat komitmen dalam menghadirkan kendaraan yang rendah emisi. Kali ini, kami pun menambahkan aspek performa yang hadir melalui inovasi hybrid ini. Perpaduan antara performa yang bertenaga, fuel efficiency, dan mobilitas ramah lingkungan, kami wujudkan melalui Almaz Hybrid, kombinasi sempurna untuk menghadirkan sensasi berkendara yang exciting sehingga bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Almaz Hybrid juga merupakan bukti komitmen Wuling untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

baca juga : Wuling Air EV Laris Manis, Wholesale Hampir 3.000 Unit Selama 2 Bulan!

Teknologi Hybrid Baru, Ada 3 Mode

Secara bentuk, sebenarnya Wuling Almaz Hybrid masih mirip dengan Wuling Almaz RS yang kita kenal. Hanya saja, ada beberapa aksen biru yang diberikan di eksteriornya untuk menegaskan bahwa mobil ini sebuah mobil hybrid. Aspek paling penting di mobil ini ada pada mesinnya yang kini sudah menanggalkan komponen turbo dan digantikan mesin 2.000cc Atkinson Cycle. Mesin ini memiliki tenaga 123 hp dan torsi 168 Nm. Tak istimewa memang, tapi mesin tersebut dipasangkan dengan motor listrik bertenaga 174 hp dan torsi 320 Nm.

baca juga : Wuling Almaz RS EX : Sweet Spot Smart SUV di Angka 364 Jutaan

Wuling tidak merilis berapa kombinasi tenaga dan torsi totalnya, namun kami rasa pasti tidak kecil. Baterai yang digunakan di Wuling Almaz Hybrid memiliki kapasitas 1,8 kWh. Tak besar memang, tapi cukupan untuk sebuah mobil hybrid. Sedangkan teknologi transmisi yang digunakan adalah dedicated hybrid transmission (DHT) yang dikembangkan khusus untuk mobil hybrid. Oiya, Wuling Almaz Hybrid punya 3 mode berkendara, yaitu EV Mode, Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode.

baca juga : Hanya 3 Hari, 100 Ribu Unit Wuling Mini EV Cabrio Ludes

Interior Disegarkan, Garansi Panjang

Selain perubahan di sisi mesin, Wuling Almaz Hybrid juga hadir dengan ubahan di area interior. Wuling Almaz Hybrid menggunakan nuansa warm beige untuk interiornya, berbeda dengan Wuling Almaz lain yang nuansanya gelap. Velg yang digunakan berukuran 18 inci, dan sistem kecerdasan buatan seperti WIND dan IoV pun masih ada di Wuling Almaz Hybrid. Oiya, sistem ADAS juga masih bisa kita dapatkan di mobil ini. Yang menarik, Wuling Almaz Hybrid mendapatkan garansi umum 3 tahun atau 100 ribu kilometer, namun garansi baterainya mencapai 8 tahun atau 120 ribu kilometer.

baca juga : GIIAS 2022 : Mengenal Lebih Jauh Wuling Air EV! Ini Perbedaan Antar Variannya!

Sedangkan garansi motor listriknya mencapai 3 tahun atau 6- ribu kilometer serta garansi transmisi DHT-nya mencapai 5 tahun atau 100 ribu kilometer. Tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Wuling Almaz Hybrid hanya dijual dalam 1 tipe saja dengan harga 470 juta Rupiah, OTR Jakarta. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: