Hanya 3 Hari, 100 Ribu Unit Wuling Mini EV Cabrio Ludes

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Hanya 3 Hari, 100 Ribu Unit Wuling Mini EV Cabrio Ludes
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Wuling Hongguang Mini EV? Kalau kalian lupa, mungkin nama Wuling Macaron akan lebih faimilar. Yap, mobil tersebut merupakan jagoan Wuling di segmen LSEV di China, maupun di segmen EV secara umum. Dan baru – baru ini, Wuling menghadirkan inovasi yang out of the box dengan menghilangkan atap mobil ini dan menyulapnya menjadi sebuah cabriolet. Lantas, apakah mobil ini laku?

100 Ribu Unit Laku Dalam 72 Jam

Sesuai judul di atas, maka sudah jelas jikalau ide Wuling kali ini sukses besar. Penjualan Wuling Hongguang Mini EV Cabrio telah dimulai sejak tanggal 1 September 2022 kemarin, dan hanya dalam waktu 72 jam alias 3 hari, Wuling mencatatkan pemesanan sebanyak 100 ribu unit. Yap, 100 ribu unit merupakan angka yang wah untuk penjualan mobil niche seperti Wuling Hongguang Mini EV Cabrio. Angka tersebut bahkan masih bisa lebih besar lagi karena Wuling menerapkan sistem lotre untuk pemesanan mobil ini. Jadi, konsumen yang memenangkan lotre-lah yang berhak untuk memesan Wuling Hongguang Mini EV Cabrio.

Pengiriman unit Wuling Hongguang Mini EV Cabrio sendiri akan dimulai pada tanggal 21 September 2022 mendatang, dimana hanya 200 unit Wuling Hongguang Mini EV Cabrio yang akan dikirim di batch pertama. Sedangkan untuk sisanya, konsumen perlu menunggu sekitar 90 hari atau 1,5 bulan hingga Wuling Hongguang Mini EV Cabrio sampai di garasi mereka. Capaian Wuling Hongguang Mini EV Cabrio sendiri menjadi rekor yang membuat para petinggi Wuling tersenyum lebar. Dan capaian ini memperpanjang rekor positif Wuling di segmen Mini EV. Dalam 7 bulan pertama di 2022 ini, Wuling Hongguang Mini EV sudah terjual lebih dari 220 ribu unit.

Konsumen Pakai Sistem Undian

Bayangkan, sekitar separuh dari penjualan Wuling Hongguang Mini EV selama 7 bulan di tahun 2022 ini bisa dicapai oleh versi Cabrio hanya dalam waktu 3 hari saja. Padahal, ada beberapa poin yang berubah di Wuling Hongguang Mini EV Cabrio ini. Pertama, atap mobil ini digantikan atap kanvas, sedangkan kapasitas penumpangnya merosot 50% jadi 2 seater saja. Untuk motor listrik dan baterai masih mirip dengan versi non cabrio, yaitu motor 41 hp dan 110 Nm dan baterai 26,5 kWh. Dengan spesifikasi tersebut, Wuling Hongguang Mini EV Cabrio bisa berjalan sejauh 280 kilometer berdasarkan pengujian CLTC dan kecepatan maksimalnya di 100 km/jam.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah Wuling perlu mempertimbangkan Wuling Air EV Cabrio di Indonesia?

Read Prev:
Read Next: