Wholesales SUV China : Almaz Berjaya, Glory Masih Berusaha

by  in Berita&DFSK&Merek Mobil
Wholesales SUV China : Almaz Berjaya, Glory Masih Berusaha
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen mobil di harga 250 hingga 350 jutaan kini semakin ramai dengan munculnya beberapa produk value deal yang berasal dari pabrikan asal China. Nah, di segmentasi harga tersebut, ada dua merk yang bertemu dengan segmen yang 11 – 12, yaitu Wuling dengan Wuling Almaz dan DFSK dengan DFSK Glory 580. Keduanya sama – sama SUV, sama – sama bermesin Turbo, harganya mirip – mirip, dan memiliki tujuan mengobrak-abrik pasar. Namun apakah keduanya punya nasib yang juga 11 – 12?

Ternyata tidak. Wuling Almaz yang tergolong masih sangat fresh memang memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh rivalnya. Apalagi tampangnya yang macho dan modern, serta cukup gencarnya branding dan marketing yang dilakukan oleh Wuling, serta beberapa keunggulan yang diberikan membuat mobil turbo pertama dari Wuling Indonesia ini mampu mencatatkan wholesales di angka 586 unit. Capaian tersebut berbeda cukup signifikan dengan DFSK Glory 580 yang hanya meraih wholesales di angka 27 unit dari 3 varian yang dijualnya. Pun begitu jikalau dibandingkan dengan SUV bermesin turbo lain yang harganya 11-12, yaitu Chevrolet Trax.

Chevy Trax hanya mencatatkan penjualan 73 unit saja secara wholesales di bulan Februari 2019 kemarin. Nah, yang bisa mendekati capaian Wuling Almaz adalah SUV berturbo asal Jepang, yaitu Honda CR-V. Dari dua varian Honda CR-V, SUV bermesin VTEC Turbo ini mampu membukukan wholesales di angka 454 unit. Nah, tentunya capaian ini menjadi awal yang indah bagi Wuling Indonesia, namun awal yang indah ini tidak bisa dijadikan alasan berpuas diri. Karena persaingan akan makin ketat, dan DFSK Glory 580 juga pastinya bakal berbenah untuk memperbaiki posisinya di klasemen penjualan SUV bermesin Turbo.

Pihak DFSK Indonesia sendiri juga sedang mempersiapkan sang adik dari DFSK Glory 580 yang sementara ini bakal kita panggil dengan nama DFSK Glory 560. SUV tersebut bakal menggunakan mesin yang sama dengan DFSK Glory 580, yaitu mesin 1.500cc Turbo. Nah, walaupun bakal diposisikan di bawah dari DFSK Glory 580, namun sosok SUV baru DFSK ini juga berpeluang untuk mengganggu penjualan dari Wuling Almaz. SUV- SUV dari DFSK sendiri juga punya 1 kelebihan yang tidak dimiliki oleh Wuling Almaz, yaitu konfigurasi kursi 7 penumpang. Nah, apakah persaingan SUV Turbo asal China ini bakal makin seru? Kita tunggu saja.

kalau menurut kalian bagaimana, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: