Wuling Serahkan 300 Unit Air EV Sebagai Official Car Partner KTT G20

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Listrik
Wuling Serahkan 300 Unit Air EV Sebagai Official Car Partner KTT G20
0  komentar

AutonetMagz.com – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan digelar di Pulau Bali pada bulan depan, dan ajang ini akan menjadi spotlight bagi Indonesia di mata dunia. Oleh karenanya, Presiden Jokowi telah menginstruksikan jauh hari bahwa seluruh kendaraan yang digunakan di KTT G20 Bali harus menggunakan kendaraan listrik. Dan Wuling Indonesia sebagai salah satu produsen mobil listrik di Indonesia pun tak mau ketinggalan. Wuling menyerahkan 300 unit Wuling Air EV sebagai Official Car Partner KTT G20 Bali. Yuk kita bahas.

baca juga : Wuling Air EV Laris Manis, Wholesale Hampir 3.000 Unit Selama 2 Bulan!

Wuling Siapkan 300 Unit Air EV

Kemarin, Wuling telah menggelar handover ceremony 300 unit Wuling Air EV kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Republik Indonesia. Acara serah terima ini diresmikan dengan penyerahan secara simbolis oleh President Director Wuling Motors, Shi Guoyong, kepada Pratikno selaku  Menteri Sekretaris Negara di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan GBK, Jakarta. Sebagai Official Car Partner KTT G20, Wuling mengerahkan 300 unit Wuling Air EV yang terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit tipe Standard Range untuk mendukung mobilitas para delegasi G20 dan organisasi internasional selama 15-16 November 2022 mendatang di Bali.

baca juga : Wuling Serahkan Air ev Kepada Jusuf Hamka Sebagai Pelanggan Fleet Pertama

Kami sangat bangga dapat mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali sebagai Official Car Partner. Dukungan ini kami wujudkan  dengan menyediakan sebanyak 300 unit Wuling Air ev yang menjadi pendukung mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi  dan organisasi internasional. Langkah ini pun menjadi tonggak sejarah baru bagi kami untuk berkontribusi bagi Indonesia dan  dunia untuk menuju masa depan yang lebih hijau melalui kendaraan bebas emisi, Wuling Air ev,” ujar Shi Guoyong.

baca juga : GIIAS 2022 : Jangan Khawatir, Wuling Indonesia Jamin Purnajual Air EV

G20 adalah showcase yang penting bagi kita untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih dan Wuling menjadi  bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia. Terima kasih atas dukungan Wuling karena ini akan menjadi bagian  penting dari G20,” ujar Pratikno.

Wuling Air EV Dipakai Siapa?

Lalu, siapa saja yang akan menggunakan ratusan unit Wuling Air EV ini? Apakah hanya delegasi dari China? Tentu saja tidak. Selama KTT G20 berlangsung, Wuling Air EV ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi anggota G20, yang berasal  dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa. Kemudian, delegasi undangan lainnya yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname juga akan menggunakan Wuling Air EV.

baca juga : GIIAS 2022 : Inilah Alasan Mengapa Wuling Air EV Cocok Untuk Pasar Indonesia

Belum selesai sampai disana, Wuling Air EV juga akan jadi kendaraan bagi organisasi internasional yang hadir di  acara ini. Mereka antara lain adalah Asian Development Bank (ADB), Financial Stability Board (FSB), Islamic Development Bank (IDB),  International Labor Organization (ILO), International Monetary Fund (IMF), Organisation for Economic Co-operation and  Development (OECD), World Health Organization (WHO) sampai dengan World Trade Organization (WTO). Jadi, bisa kalian bayangkan betapa ramainya mobil listrik di Bali bulan depan kan? Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: