GIIAS 2022 : Mengenal Lebih Jauh Wuling Air EV! Ini Perbedaan Antar Variannya!

GIIAS 2022 : Mengenal Lebih Jauh Wuling Air EV! Ini Perbedaan Antar Variannya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagaimana yang kita tahu, Wuling telah resmi meluncurkan Wuling Air EV. Setelah harga dari Wuling Air EV terungkap, disana terdapat dua varian. Varian Standard Range dibanderol Rp 238 juta, sementara varian Long Range dibanderol Rp 295 juta OTR Jakarta. Dari selisih harga tersebut, pastilah ada perbedaan yang cukup banyak baik itu dari segi visual maupun dari segi teknis. Apa sajakah itu? mari kita bahas lebih lanjut.

Perbedaan Teknis

Wuling Air EV memiliki panjang 2974 mm, lebar 1505 mm, dan tinggi 1631 mm. Jarak sumbu rodanya (wheelbase) sendiri 2010mm. Kedua varian memiliki kapasitas 4 orang dan suspensi Mcpherson di depan dengan 3 coil spring di belakang. Keduanya juga memiliki ukuran ban 145/70 R12, perbedaanya terletak pada sistem rem dimana versi Standard Range memiliki rem belakang tromol, sementara varian Long Range sudah dilengkapi rem cakram di keempat rodanya.

Perbedaan paling signifikan ada pada baterai yang digunakan. Menggunakan tipe yang sama yakni Lithium ferro-phospate namun memiliki kapasitas yang berbeda. Versi Standard Range memiliki kapasitas 17,3 kwh/115 V sementara versi Long Range memiliki kapasitas 26,7 kwh/115 V. Versi Standard Range memiliki jarak tempuh 200 km sementara long range 300 km. Durasi pengisian baterai untuk varian Standard Range ialah 8,5 jam dengan 2.0 kw AC, sedangkan Long Range butuh waktu 4 jam dengan 6,6 kw AC.

Perbedaan Fitur dan Visual

Perbedaan di interior terletak pada meter cluster. Versi Standard Range menggunakan layar TFT 7 inci sementara Long Range 10,25 inci. Versi Long Range juga terdapat jok kulit sintetis dan kemudi yang juga dilapisi kulit sintetis. Selain itu, varian Standard Range memiliki trim interior berwarna abu-abu muda, sedangkan varian Long Range trim interiornya berwarna carbon black dengan soft panel. Perbedaan pada eksterior, varian Long Range terdapat lampu depan dan belakang LED serta led DRL.

Untuk urusan safety, kedua varian sudah dilengkapi 2 airbags, ABS, dan EBD. Selain itu, juga ada sound module untuk pedestrian, ISOFIX, dan auto door lock. Sektor keamanannya juga telah dilengkapi alarm dan immobilizer. Bedanya, versi Long Range dilengkapi stability control, hill hold control, dan electric parking brake dengan auto hold. Selain itu, versi Long Range juga dilengkapi spion elektrik, keyless entry, dan voice command yang bisa online.

Read Prev:
Read Next: