Toyota Indonesia : Kami Juga Ingin All New Vios Hybrid, Tapi…

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota Indonesia : Kami Juga Ingin All New Vios Hybrid, Tapi…
0  komentar

AutonetMagz.com – All New Toyota Vios telah resmi hadir di pasar Indonesia sejak kemarin, 12 Oktober 2022 dengan mengusung banyak perubahan yang penting. Mulai dari bahasa desain yang berubah total, penggunaan platform baru, hingga disematkannya sejumlah fitur penting termasuk Toyota Safety Sense (TSS). Namun, ada sebuah catatan menarik yang kami dapatkan di sesi press conference All New Toyota Vios kemarin, yaitu peluang hadirnya varian hybrid untuk sedan entry level ini. Yuk kita kupas lebih dalam.

Baca Juga : Toyota Avanza dan Vios Dapat Teknologi e-Smart Hybrid? Yaris Gimana?

Toyota Indonesia Minat Dengan Vios Hybrid

Dalam sesi press conference All New Toyota Vios, varian hybrid dari sedan entry level ini sempat disinggung. Anton Jimmi Suwandy, marketing director PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa pihaknya juga sangat berminat jikalau All New Toyota Vios hadir dengan teknologi hybrid. “Memang era ke depan adalah elektrifikasi, jadi setuju sekali dengan usulan Vios Hybrid. Kita pun sekarang tidak akan berhenti sampai di sini (All New Vios), dan kita terus study ke depannya. Kita juga terus meminta ke prinsipal juga untuk introduce model – model hybrid lainnya, termasuk vios” ujat Anton. Hmm, sebuah pesan tersirat nampaknya.

Baca Juga : All New Toyota Vios Dirilis, Toyota Yaris Kapan?

Jadi kita sedang menunggu respon dan jawaban dari prinsipal, tapi saya rasa dari sisi TAM sendiri kita selalu melakukan study dan juga propose perkara hybrid. Jadi, saat ini statusnya adalah sedang menunggu” tutup Anton. FYI, dalam keluarga sedan Toyota di Indonesia, hanya Toyota Vios saja yang hingga detik ini belum mendapatkan teknologi Hybrid. Sedangkan kedua kakaknya yaitu Toyota Corolla Altis dan Toyota Camry sudah memiliki varian hybrid yang dijual bersamaan dengan varian bermesin ICE biasa. Pernyataan dari pihak TAM sendiri menunjukkan bahwa sebenarnya mereka berminat dengan All New Toyota Vios Hybrid, hanya saja belum ada keputusan dari pihak prinsipal Toyota di Jepang akan hal ini.

baca Juga : GIIAS 2022 : Mengenal Teknologi e-Smart Hybrid Ala Daihatsu Rocky

Pakai Teknologi Hybrid Raize – Rocky?

Pertanyaan pentingnya, emang All New Toyota Vios Hybrid sudah ada? Sejauh ini memang belum ada Toyota Vios yang menggunakan teknologi hybrid. Hanya saja, berhubung All New Toyota Vios menggunakan platform DNGA, maka adopsi teknologi hybrid yang sudah ada bisa diaplikasikan pada sedan ini. Salah satu yang paling masuk akal adalah teknologi e-Smart Hybrid yang sebelumnya sudah kita kenal di Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Teknologi serial hybrid ini bisa saja diaplikasikan ke All New Toyota Vios di masa depan. Apalagi isu mengenai All New Toyota Vios berteknologi e-Smart Hybrid sudah berhembus sejak tahun lalu. Jadi, mungkin saja realisasinya tidak akan lama lagi.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: