Honda dan LG Umumkan Lokasi Pabrik Baterai EV

by  in  Berita & Honda & International
Honda dan LG Umumkan Lokasi Pabrik Baterai EV
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Motor Co., Ltd. dan LG Energy Solution telah mengumumkan mengenai lokasi pabrik baterai untuk kendaraan listrik Honda. Lokasinya akan berpusat di Fayette County, yang berada di Negara bagian Ohio, Amerika Serikat. Dengan nilai total investasi sebesar $ 3,5 miliar (Rp 53.7 triliun), kapasitas target produksi per tahunnya mencapai 40GWh dan juga dapat menyerap sekitar 2.200 tenaga kerja di kota Fayette County dan sekitarnya.

Mulai Produksi Pada 2025

Kedua belah pihak sebelumnya meresmikan kerjasama produksi baterai kendaraan listrik pada akhir Agustus 2022 lalu. Pabrik ini akan memproduksi jenis baterai pouch-type yang akan disuplai untuk pabrik perakitan kendaraan listrik Honda di kawasan Amerika Utara. Pabrik tersebut akan mulai dibangun pada awal tahun 2023 mendatang dengan target produksi massal advanced lithium-ion battery cells pada akhir tahun 2025.

Selain itu, Honda juga telah menyampaikan rencana globalnya untuk meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik pada tahun 2030. Saat ini, mobil listrik Honda hanya ada satu, yaitu Honda e, namun ke depannya bertambah dengan kehadiran Acura ZDX, dan Honda Prologue. Dengan volume produksi yang ditargetkan Honda hingga 2 juta unit setiap tahunnya. Lalu, Honda juga berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas perusahaannya paling lambat pada tahun 2050.

Berkomitmen Hasilkan Produk Berkuaitas Tinggi

Dong-Myung Kim, selaku Executive Vice President of Advanced Automotive Battery Division dari LG Energy Solution mengatakan, “komitmen kami adalah menghasilkan produk dengan kualitas tinggi bersama Honda. Tidak hanya itu, kami juga bersama-sama menciptakan lapangan pekerjaan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak

Bob Nelson, selaku American Executive Vice President dari Honda Motor Co., Inc. mengatakan “Kami secara khusus hendak mengucapkan Terima Kasih kepada para pejabat di Negara Bagian Ohio, khususnya Fayette County, Jefferson Township, Jeffersonville serta Washington Court House yang telah menyambut baik proposal kerjasama antara Honda dan juga LG Energy Solution”.

Read Prev:
Read Next: