Toyota Yaris 2023 Rilis Minggu Depan di Thailand, Tapi Kok….

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Yaris 2023 Rilis Minggu Depan di Thailand, Tapi Kok….
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk kalian para penggemar Toyota Yaris, ada kabar baik dan kabar buruk yang ingin kami sampaikan pada kalian semua. Kabar baiknya, Toyota Yaris 2023 akan segera hadir dalam waktu dekat ini, dan kabar buruknya adalah Toyota Yaris yang dimaksud masih menggunakan basis XP150 yang sudah ada sejak hampir 10 tahun lalu. Yap, masih reinkarnasi Toyota Yaris Lele dan Joker bro. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Rilis Minggu Depan, Dapat TSS

Jadi, mengutip dari laman headlightmag, Toyota Yaris 2023 akan diperkenalkan secara resmi di Thailand pada tanggal 9 Maret 2023 mendatang. Nah, versi yang dibawa masih menggunakan model yang sama dengan generasi yang dijual saat ini yaitu XP150. Hanya saja, Toyota akan sedikit merombak wajah depannya sehingga allign dengan desain Toyota masa kini. Sebagai gambaran, wajah depan Toyota Yaris 2023 akan mirip dengan Toyota Vioz 2023 versi Vietnam yang juga masih menggunakan basis versi lawas, bukan DNGA. Sedangkan lampu utamanya akan dibuat mirip dengan Toyota Corolla Hatchback untuk pasar global.

Dan untuk bumper depannya, kabarnya akan menggunakan desain yang mirip dengan Toyota Crown versi terbaru dengan mayoritas warna gelap. Tak akan ada ubahan di sisi spesifikasi untuk Toyota Yaris 2023. Namun, kabar baiknya, Toyota Yaris 2023 akan mendapatkan sepaket Toyota Safety Sense (TSS) yang berisikan fitur seperti pre collision system, lane departure warning, lane keeping assist, dan front departure alert. Yap, itu saja. Tak ada ACC dan AHB. Untuk melengkapi TSS-nya, Toyota Yaris 2023 juga akan mendapatkan fitur mispedal operation control, blind spot monitoring, dan rear cross traffic alert.

Kapan All New Yaris?

Kalau Toyota Yaris di-facelift lagi, maka kapan All New Toyota Yaris akan hadir? Mengacu pada sumber yang sama, Toyota Yaris generasi terbaru nampaknya baru akan hadir di tahun 2024 atau malah 2025. Yap, masih lumayan lama. Dan disinilah kesabaran kalian harus diuji. Walaupun begitu, Toyota Yaris bukan satu-satunya sub compact hacthback yang berusia uzur. Masih ada Mazda2 hatchback yang secara tak langsung memang memiliki hubungan satu sama lain dengan Toyota Yaris, walaupun bukan versi XP150. Jadi, bagi kalian yang menunggu Toyota Yaris DNGA, harap bersabar saja.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: