Foto Baru Toyota C-HR Versi Produksi Terdeteksi Lagi di Turki

Foto Baru Toyota C-HR Versi Produksi Terdeteksi Lagi di Turki
0  komentar
toyota c-hr red white front quarter

AutonetMagz.com – Toyota C-HR versi produksi yang tampil di Geneva Motor Show kemarin bisa menghipnotis khalayak sekaligus mengingatkan bahwa Toyota juga bisa bikin mobil dengan desain yang nyentrik seperti Nissan Juke, tapi bisa dibuat ganteng juga. Ternyata tidak butuh waktu lama bagi Toyota dalam menghadirkan C-HR ke dalam versi produksi dari awal konsep diluncurkan pada tahun 2014 lalu, karena belum lama ini, crossover yang siap menghadang Honda HR-V, Mazda CX-3 dan crossover lain di pasaran tertangkap kamera tengah berada di Turki. Hmm,… semoga bukan untuk shooting drama Turki.

toyota c-hr white front

Ada dua mobil yang difoto di sini, yang satu berwarna putih-merah dan yang satu lagi berwarna full putih. Sepertinya C-HR nanti bakal punya pilihan kombinasi warna, seperti yang ditawarkan pada mobil-mobil MINI atau seperti Nissan Juke Revolt. Foto yang diambil oleh Otopark ini menyampaikan pada kita bahwa pelek C-HR ini jauh lebih kecil daripada C-HR yang tampil di Geneva Motor Show. Kira-kira sekitar 16 inci, di mana C-HR Geneva pakai pelek 18 inci.

toyota c-hr red white rear quarter

Lalu, C-HR putih diklaim sebagai varian termurah, karena tidak punya fitur lampu full LED di depan dan belakang. Yang ada adalah lampu projector halogen biasa di depan dan lampu rem dengan bohlam biasa di belakang. Toyota bilang, C-HR akan mulai dibuat di Turki dan Jepang pada musim gugur tahun ini, lalu meluas lagi ke pabrik Toyota di Tianjin dan Guangzhou di China. Barulah pada tahun 2018 Toyota Thailand bisa memproduksi C-HR. Agak lama ya?

toyota c-hr white rear

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, C-HR punya 3 pilihan mesin yang semuanya diambil dari Toyota-Toyota lain yang sudah ada. Mesin 1.200 cc turbonya misalnya, diambil dari Toyota Auris dengan tenaga 115 PS dan torsi 185 Nm dengan opsi transmisi manual 6 gigi atau CVT, tersedia dalam penggerak FWD atau 4WD. Yang kedua, mesin 1.800 cc hybrid yang sama dengan Toyota Prius dan akan jadi amunisi utama bagi C-HR.

Yang ketiga, mesin 2.000 cc Dual VVT-i bertenaga 147 PS dan torsi 187 Nm yang ada di ruang mesin Corolla Altis akan tersedia untuk pasar tertentu. Kemarin, para pembaca kami lebih menginginkan yang 1.200 cc turbo andai C-HR dijual di Indonesia, tapi adakah dari anda yang berubah pikiran lagi? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    entah kenapa karena bentuk c-hr jadi lebih sederhana aku jadi lebih suka, deh, tapi daripada c-hr aku tetap pilih juke, sih. oh, iya, gagang pintu belakang lebih bagus kalau terlihat lebih menyatu lagi. 🙂

  • mawar

    Wiiihhh cakep niii

  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    Cakep banget ini. Moga2 dijual di indo thn depan/skrg mungkin. Penasaran interiornya

  • kabe kabe

    Aslinya Blakangnya mirip CIVIC banget.. wkwkwk, handle pintu tengah kenapa disitu ya, masuk sini pasti laris. Ganti ban velg gedean tambah handsome.

    • Rockmeo

      Akhrinya ada yg ngeh juga soal desain rear lampnya

  • Oktarian

    Kalo dijual di indo pasti laku keras meski ada perayaan sunat masal, kan mereknya “itu”..
    Tapi untuk CUV yg ada di pasaran saat ini, masih juke yg tetap di hati (ga punya dua2nya, punyanya ecosport).. Kalo diurut CUV versi gue, juke (apalah kata org yg penting bodo amat), ecosport (fitur keren anti mainstream), cx3 (kalo dipandang itu nyes banget), hrv (kayak ada gimana2 gitu), chr (hmm) wkwkwk

    • Indra

      Kalau dilihat kebiasaan Toyota sekarang, sunat fitur pun udah ga kebangetan, mungkin fitur safety aktif (seperti radar, blindspot assist, dll) bakalan disunat, paling 3 atau 7 airbag sekalian (di tipe tertinggi), ABS EBD BA, serta VSA dan HSA (di tipe tertinggi). Mesinnya sih kemungkinan paling tinggi 2.000 cc + CVT (sama Corolla Altis) dan sekecil2nya 1.500 cc 2NR + CVT. HU sebelas duabelas dgn Vios/Yaris.

      • Oktarian

        Iya memang bro..
        tapi yakinlah, kalo sunatannya dikit, mobil ini mungkin bukan lawan dari hrv dkk, karena apa? Karena harganya pasti overprize. Nanti toyota (mungkin) bakal main aman dengan harga yg sesuai di kelasnya, seenggaknya minimal punya fitur yang sama kayak hrv. Kenapa gue drtd bahas hrv? Karena yg keliatan mata org indonesia (termasuk saya) cuma dia seorang sebagai lawannya untuk merk jepang.. Imo ya jangan dimasukin hati, mungkin dengan komentar2 kayak kita ini bisa membangun persaingan di industri mobil tanah air. 🙂

        • Indra

          Iya, sunatannya lebih mendingan dr versi thailand, jangan bandingkan sama versi eropa, jauhlah…. Harga paling kisaran 300-400 jutaan, sama dgn lawan-lawannya….

      • Uhuy yihaa

        Radar nggak ada kali masbro, adanya sensor?

      • farid

        jangan lupa mesin 1200cc turbonya,gak asik tanpa ada varian turbo,chevy trax yg bermesin 1400cc turbo harganya dibawah 300juta,jadi harusnya mesin 1200cc turbo juga bisa lebih murah dgn mesin 1400cc turbo punya trax.soal fitur terutama fitur safety kalau ada yg disunat,harus gak banyak sunatannya kalau mau bersaing dgn kompetitornya,atau sekalian lebih komplit di tipe tertinggi(walau harga juga naik) biar pesaingnya kalah

  • Indra

    Sepertinya C-HR nanti bakal punya pilihan kombinasi warna, seperti yang ditawarkan pada mobil-mobil MINI atau seperti Nissan Juke Revolt.

    ……Suzuki Vitara dan Renault Captur juga punya warna two tone kok

    • Ruffian

      Sekarang banyak mobil pake striping, kaya si rush. Sekalian aja tuh logo
      Rush ditaro di samping bodi, dan jgn lp di tambah logo “FI” biar lengkap,
      Kan rush udh injeksi kan?

      • ///AMG

        lama-lama mobil itu udh kyk motor ya bro, ada stripingnya, gw pertama kali ngeliat mobil ada stripingnya itu mitsubishi mirage sport dan menular ke rush ultimo dan terios custom

        • AE86

          Dulu zamannya kijang grand udh pake sticker kok bos.

  • Bagus

    Halah… Thailand 2018 ? Masuk Indonesia segitu jg paling, atau malah 2019. Kelamaan atuh, keburu keluar HR-V facelift ntar. Apalagi kalo ternyata C-HR laku keras, pasti honda jg bakal bikin major facelift dgn desain yg lebih edgy buat nandingin

    Segitu susahnya kah persiapan produksi mobil massal tipe baru ? Sampe beda 2 tahun loh. Semoga bisa dipercepat sih

    • Aryo Wicaksono

      daripada cepat-cepat tapi alamat mending lambat asal selamat, nggak asal cepat meluncur kayak ahon.

      • New born

        Maksudnya bisa2 haerpi nyiapin amunisi facelift besar2n buat hadang si “ganteng” ini.. ato nanti jgn2 all new si haerpi.. garis2ny saya liat lebih tegas si toyota ini sih.. dr pd pnya honda.. “subyektif yak ” klo 2000 cc lawan ama OS kykny..

    • Indra

      Honda HR-V facelift pasti lebih banyak fitur (fitur yg sebelumnya disunat bakal dihadirkan di facelift) dan harga pasti naik, hehehe..

      Thailand baru rakit CH-R tahun 2018 dan mungkin jadi basis produksi di ASEAN, Indonesia jg seharusnya keluar 2018, serta punya potensi CKD mengingat kelas Crossover sedang booming dan ambisi mengalakan HR-V.

    • Bagus

      Nah itu dia. Saya sih berharap TAM masukin C-HR kesini dgn spek fitur minimal sama kaya HR-V. Dgn gitu pasti honda bakalan terusik. Trus keluar lah itu major facelift yg lebih lengkap lagi fiturnya. Nambah airbag, HU siri eyes + bird view, blind spot monitoring, mesin dohc dkk.
      Dgn pabrikan perang fitur begini kan konsumen jg yg diuntungkan. Asal jgn rem blkng berubah jadi tromol aja kaya jazz gk zzz

  • ekkyfir

    Masih lama ya taun 2018 baru di thailand, keburu basi ga kira2 ? Kalau liat konsep keseluruhan sm penerapan warna nya, mirip sm sienta ya

    • Indra

      Di Geneva kan baru world premiere, baru perkenalan, dan baru dipasarkan di Eropa beberapa bulan kemudian (pertengahan/akhir 2016 atau awal 2017) lalu menyusul AS, Jepang, China, dan negara lain, jadi tahun 2017 mobil ini dipasarkan di negara maju baru yg lain.

      • ekkyfir

        Tp itungan nya lama loh, ga secepet yaris atau produk2 toyota yg lain, CMIIW

    • Ruffian

      Keburu basilahh, wong keluarnya aja dithailand baru 2018, kalo nggak paling
      Impor, kan masbro tau sendiri kan honda selalu rajin nge-facelift produknya…

      • ekkyfir

        Honda tp ga sesering toyota, paling honda kasih fl kalau kompetitor nya ngasih model baru atau fl, selama ga ada tekanan dr kompetitor

      • deathstalker

        Honda biasanya facelift 2thn sekali seperti mazda.
        Di tahun pertama honda biasanya keluarin tipe baru seperti RS atau prestige, 1tahun kemudian baru facelift.

        • Ruffian

          Setuju sm masbro?

  • Evan Nsas

    nulis y toyota-toyota maksudnya apa? gagal paham

  • Ronny Rasdyantoro

    kayaknya rear door handle-nya merusak body samping… kenapa begitu bentuknya

  • Levi

    Belakang mirip Civic banget … Tp overall ganteng lah, ralat jg nih min, kmrn di Geneva model produksinya pake velg yg sama kyak versi concept, apa itu velg khusus versi tertinggi aja ya ?

  • dsainbar

    modelnya kontroversial bisa disuka dan dibenci, gak suka gayanya yg patah patah cepet bosen

    • Ruffian

      Sama kyk juke dong, bagaikan durian…

  • iqbal

    Menurut gw model nya terlalu aneh disini, apalg mau saingan sm hrv. Hrv kelas nya lebih bagus, desainnya lebih kekinian. Oh ya tenaga mesin vtec nya itu sadis.

    • Fajar Shodiq

      Sadis bro?jangan lupa mesinnya itu masih SOHC ,satria FU aja udh DOHC ,masih hr-v kagak? :v

  • Hamid Rosyidi

    Cakep. Tapi terlalu bongkok, jadi sempit ruang belakang sm bagasinya.

  • jono sujono

    ganteng cuy… toyota bisa juga desain mobil ganteng…

  • Ruffian

    Perhatikan baik2 chr putih yg gambar no.4. Agak mirip jazz baru ya?

    • Levy Pillar

      Kalo gue sih bilang mirip juke yang,lampu belakangannya mirip civic yang bumper belakangnya mirip jazz imo

      • Ruffian

        Oiya, baru engeh, hehe. Anyway, depannya mirip yaris spek amerika

  • Uhuy yihaa

    Yg dari india ada g? Mosok turki aja…

  • Uhuy yihaa

    Kapan nih cx 3 ??

  • reyhan apriathama

    Desainnya tidak ganteng tapi ikonik dan daya tariknya jauh lebih bagus dibanding captur sm juke sekalian

  • Ronny Rasdyantoro

    bolak balik lihat door handle yang belakang, kok berasa kacau.. sisi situ kayaknya tumpang tindih

  • ///AMG

    Ada apa dengan desain toyota yang kekinian? yang banyak kemiripan dengan desain lineup honda dimulai dari desain depan grand new avanza mirip honda hr-v, desain belakang all new innova mirip hr-v juga, dan skrng ini lagi desain belakangnya c-hr yang mirip civic terbaru #masihmisteri

    • sueb

      VW juga semua lini produk wajahnya sama aja

    • AE86

      ini desain lampunya mirip bos.

    • AE86

      ini jg mirip bos

  • Endefloor

    Design hrv masih lebih bagus sih, ch-r kayak gado gado ,mainstream

  • bukansales

    First Impression dr ni mobil = Ganteng
    Haervi bisa ketar ketir nih kalo ni mobil masuk indo, sekarang sih haervi enak masih bisa melenggang tanpa lawan. Tapi mulai tahun ini atau tahun depan siap siap digempur sm cx-3 trus tahun depannya lg c-hr

    • farid

      HRV lawannya saat ini juke,ecosport sama trax,hanya saja soal penjualan ketiga mobil itu kalah laku dgn HRV yg market leader di indonesia.kalau C-HR masuk ke indonesia dan sekalian dirakit lokal mungkin bisa menggeser tahta HRV sebagai market leader di segmen small crossover,apalagi kalau itu brand toyota

      • bukansales

        Maksud ane ga ada lawan itu dalam hal penjualan bro sama tuh logo sih yg bikin laku?

  • masboy

    lampu belakangnya civic bangetz!

  • RF

    Belakangnya mirip Civic terbaru, depannya mirip RAV 4 terbaru.
    Ngomong – Ngomong
    Masukin RAV 4 sekalian dong TAM, supaya persaingan semakin seru

  • asd

    kalo dimasukin ke indonesia duo kembar tersingkir ga ya?

    • Ruffian

      Bukan sekelas duo kembar kali, justru sekelas hrv ama cx3

  • Toto Simolokoto

    Chevy Trax aja deh. Sudah pasti gak ada yg disunat.
    Mesin 1.4 turbo 140HP torsi 200nm. Sudah banyak reviewnya dari komunitas Trax di Europe, USA, Canada & seluruh dunia.
    -tt-

    • Levi

      Yakin gak ada sunatan ?

  • farid

    saya prefer mesin 1200cc turbo kalau masuk ke indonesia,atau kalau bisa ada opsi mesin 1500cc 2NR kalau yg 2000cc kegedean atau 1800cc hybrid yg pajaknya nanti double(selama sistem perpajakan kita memperberat untuk kendaraan hybrid)

  • Febriano

    menurut gw C-HR ini mobil yang versi Produksinya lebih cakep dari versi konsepnya

  • Dewa Yudhi

    Design futuristik, concept-ish, garis2 complicated, cakep!! Sayang kelamaan 2018

  • csgobetmeister

    Bakal jd pasaran ni