All New Toyota Vios Dirilis, Toyota Yaris Kapan?

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
All New Toyota Vios Dirilis, Toyota Yaris Kapan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi kalian pecinta brand Toyota, maka kalian pasti paham jikalau Toyota Vios dan Toyota Yaris adalah dua model yang sangat berkaitan satu sama lain. Saat salah satu muncul generasi terbarunya, maka tentu tak lama kemudian model lainnya juga akan mengikuti. Nah, kini All New Toyota Vios telah mengaspal di Indonesia. Lantas, bagaimana dengan Toyota Yaris? Akankah All New Toyota Yaris juga segera mengaspal di Indonesia?

Status Yaris : Under Study

Jawabannya, Bisa jadi. Dalam sesi press conference peluncuran All New Toyota Vios, ada banyak pertanyaan yang tertuju kepada pihak Toyota Astra Motor (TAM) terkait Toyota Yaris. Apalagi segmen hatchback pada kenyataannya masih lebih laris ketimbang segmen sedan di Indonesia. Namun, All New Toyota Vios malah muncul terlebih dahulu ketimbang All New Toyota Yaris. Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy pun angkat suara terkait hal ini. Beliau menyebutkan secara tersirat bahwa All New Toyota Yaris pasti akan hadir, hanya saja saat ini statusnya masih ‘under study’.

Pastinya namanya setiap produk, tidak hanya Yaris, kita akan review terus kondisi penjualannya, market acceptancenya. Dan pada saat ini kita baru confirm untuk meluncurkan Vios terlebih dahulu. Jadi Yaris saat ini masih under study sambil melihat kebutuhan konsumen ke depannya”, ujar Anton. “Kita tidak akan melupakan Yaris, jadi kita juga akan terus pelajari mengenai marketnya, tapi pada saat ini melihat dari overall market, tak hanya Indonesia namun juga global, Vios lebih dahulu muncul. Bukan berarti nantinya Yaris tidak akan kita ganti, pastinya kita akan terus study mengenai hal ini” tutup Anton.

Sudah 8 Tahun Tanpa Ubahan Masif

Saat ini, Toyota Yaris yang dijual di Indonesia masih menggunakan model berkode XP150 yang sudah muncul sejak tahun 2014 dan mendapat ubahan desain di tahun 2017 silam. Praktis, usia sub compact hatchback ini sudah 8 tahun lamanya. Sedangkan rivalnya di segmen yang sama dari Honda dan Suzuki sudah lebih dahulu berganti model dan menyisakan Toyota Yaris bersama dengan Mazda2 saja. Dengan digunakannya DNGA-B sebagai platform milik All New Toyota Vios, maka setidaknya kita sudah mendapatkan gambaran kasar bagaimana basis All New Toyota Yaris di masa depan. DNGA-B, dan TSS nampaknya akan jadi 2 hal yang juga akan kita temukan di sub compact hatchback itu di masa depan.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: