Yes, Nama Toyota Supra Dipatenkan di Eropa!

by  in International&Toyota
Yes, Nama Toyota Supra Dipatenkan di Eropa!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah 10 tahun lebih sejak kita mengenal Toyota Supra MkIV sebagai sebuah monster jalanan buatan Toyota yang sangat liar, apalagi yang bermesin 2JZ-GTE. Musuh bebuyutan Nissan Skyline GT-R ini lebih cepat pensiun dini dikarenakan beberapa faktor, di antaranya termasuk emisi dan finansial. Dengan absennya Supra (dan NSX, RX-7 dan GTO), GT-R tidak punya lawan berarti dari saudara sebangsa dan setanah airnya, karirnya pun lempeng sampai generasi R35.

Tapi kini para pabrikan rival sudah gatal dengan ambisi menghunus pedang ke arah GT-R. Honda misalnya, sudah menghidupkan kembali nama NSX melalui sebuah sportcar hybrid V6 twin turbo, Mazda sedang mempertimbangkan realisasi RX-Vision dan Toyota meminta bantuan kepada BMW supaya mereka bisa bekerja sama dalam membuat sebuah mobil sport baru. Toyota memakainya buat Supra, BMW memakainya untuk jadi Z5.

file paten nama toyota supra

Nah, kini jalan Supra menuju dunia nyata kian hari kian terbuka. Admin dari forum SupraMkV.com menemukan bahwa Toyota sudah mendaftarkan nama Supra di Kantor Poperti Intelektual Uni Eropa (European Union Intellectual Property Office / EUIPO). Seperti terlihat pada lampiran di atas, pemohon pendaftaran nama Supra adalah Toyota Jidosha Kabushiki Kaisha, atau kita kenal sebagai Toyota Motor Corporation.

Pendaftaran nama Supra ini dilakukan di kantor EUIPO di Islandia, tanggal 3 Juni 2016 kemarin. Nice Classification 12 yang terlampir menunjukkan kalau kategori benda atau nama yang dipatenkan adalah kendaraan atau alat transportasi darat, udara atau air. Berarti indikasinya benar, ini sport coupe buatan Toyota sedang merangkak menuju cahaya terang demi menyapa kembali penggemar mobil sport.

wallpaper-toyota-ft-1

Yang bisa diketahui sekarang adalah Toyota Supra akan pakai mesin 6 silinder racikan BMW, karena Toyota sedang tidak punya model di pasaran yang memakai mesin 6 silinder segaris, jadi mereka minta tolong BMW yang punya banyak model yang dijual dengan mesin 6 silinder seperti M2, M3, M4, dan masih banyak lagi. Jelas kami sangat menunggu hadirnya kembali Supra, kalau kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Kevin Allen Anugerah

    Mungkin jauh lebih baik kalau toyota memakai mesin v10 nya lexus lfa

    • Ananda Ramadhan

      wah suaranya bakal keren tuh kl pake mesin LFA

    • nusantara nusantara

      ane se7, suaranya merdu pasti pake V10

      klo V6 paling pake twinturbo + hybrid

  • Soni Hermawan

    Mau tanya nih , nama supra kan sudah dipatenkan toyota di eropa.. apakah ada dampak gk kepada produk yg sama sama memakai nama supra yg ada di indonesia?

    • zul ari

      Keknya sih ngak…honda pake nama supra dari zaman 100cc aja ngak pernah di gugat toyota

    • Andi Pratama

      Penjualan supra x di khawatirkan ikut naik. Haha..

  • jono sujono

    supra gtr 150…

  • Always35

    Asal jangan dikira supra gtr aja sihhhh ???

  • Masih kecil

    Hore…….the japanese emperor is back!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • siswanto18

    trus ini supra toyota atau z5upra bmw? setahu saya supra adalah trademark mobil TOP punya toyota, serius nih top of the line hasil dari maklon ke pabrik sebelah? jangan2 ini mobil designernya orang akutansi semua. atau bmw mau jual mobil seharga toyota? ajaib

  • subaru

    Disini udah duluan pake mesih DOHC 150cc walawala klotokklotok

  • subaru

    Ajak yamaha lagi buat jadi orang ketiga pliss

    • Levi

      Setuju, jadi nostalgia ama GT2000 dong ?

  • Levi

    Nanti namanya Toyota Honda Supra GTR 150 ?

  • farhan

    akhirnya..jdm legends mulai bangkit dari kubur…kayaknya dalam 5-10 tahun kemudian bakal ada rivalry, tapi menurut ane kurang lengkap kalo nissan gak keluarin lagi silvia sama mitsubishi gak keluarin successor evo

  • Garin Andana

    Semoga desain belakang supra jaman dulu bs dikembalikan lg seperti lampu belakangnya

  • farid

    Kabar gembira banget,tapi beda dgn generasi supra sebelumnya.dulu supra itu beneran pure japanese,sekarang sejak toyota kerjasama dgn BMW,toyota mengembangkan generasi baru supra dgn meminjam mesin 6 silinder dari BMW dan produksinya tidak lagi di jepang.mungkin itu salah satu strategi toyota agar menghemat uang perusahaan untuk riset mesin baru yg biayanya mahal,hal tersebut juga dilakukan toyota saat mengembangkan toyota 86 dan subaru BRZ dimana mesinnya adalah rancangan subaru dgn mesin boxer yg dipadukan teknologi D-4S direct injection punya toyota

    • Andi Pratama

      Iya..iya…gua tahu.