Yes, Nama Toyota Supra Dipatenkan di Eropa!

by  in  International & Toyota
Yes, Nama Toyota Supra Dipatenkan di Eropa!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah 10 tahun lebih sejak kita mengenal Toyota Supra MkIV sebagai sebuah monster jalanan buatan Toyota yang sangat liar, apalagi yang bermesin 2JZ-GTE. Musuh bebuyutan Nissan Skyline GT-R ini lebih cepat pensiun dini dikarenakan beberapa faktor, di antaranya termasuk emisi dan finansial. Dengan absennya Supra (dan NSX, RX-7 dan GTO), GT-R tidak punya lawan berarti dari saudara sebangsa dan setanah airnya, karirnya pun lempeng sampai generasi R35.

Tapi kini para pabrikan rival sudah gatal dengan ambisi menghunus pedang ke arah GT-R. Honda misalnya, sudah menghidupkan kembali nama NSX melalui sebuah sportcar hybrid V6 twin turbo, Mazda sedang mempertimbangkan realisasi RX-Vision dan Toyota meminta bantuan kepada BMW supaya mereka bisa bekerja sama dalam membuat sebuah mobil sport baru. Toyota memakainya buat Supra, BMW memakainya untuk jadi Z5.

file paten nama toyota supra

Nah, kini jalan Supra menuju dunia nyata kian hari kian terbuka. Admin dari forum SupraMkV.com menemukan bahwa Toyota sudah mendaftarkan nama Supra di Kantor Poperti Intelektual Uni Eropa (European Union Intellectual Property Office / EUIPO). Seperti terlihat pada lampiran di atas, pemohon pendaftaran nama Supra adalah Toyota Jidosha Kabushiki Kaisha, atau kita kenal sebagai Toyota Motor Corporation.

Pendaftaran nama Supra ini dilakukan di kantor EUIPO di Islandia, tanggal 3 Juni 2016 kemarin. Nice Classification 12 yang terlampir menunjukkan kalau kategori benda atau nama yang dipatenkan adalah kendaraan atau alat transportasi darat, udara atau air. Berarti indikasinya benar, ini sport coupe buatan Toyota sedang merangkak menuju cahaya terang demi menyapa kembali penggemar mobil sport.

wallpaper-toyota-ft-1

Yang bisa diketahui sekarang adalah Toyota Supra akan pakai mesin 6 silinder racikan BMW, karena Toyota sedang tidak punya model di pasaran yang memakai mesin 6 silinder segaris, jadi mereka minta tolong BMW yang punya banyak model yang dijual dengan mesin 6 silinder seperti M2, M3, M4, dan masih banyak lagi. Jelas kami sangat menunggu hadirnya kembali Supra, kalau kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: