Suzuki SX4 S-Cross, Calon Penerus Suzuki SX4 Indonesia

by  in Berita&Event&IIMS 2014
Suzuki SX4 S-Cross, Calon Penerus Suzuki SX4 Indonesia
0  komentar

SPG pameran IIMS bersama Suzuki SX4 baru tahun 2014AutonetMagz.com – Pada IIMS 2014 kali ini, Suzuki melakukan preview dari SX4 S-Cross, Celerio dan Hustler untuk memeriahkan booth mereka yang berlokasi di Hall A JIExpo Kemayoran. Suzuki tidak serta merta menjual ketiganya karena mereka ingin melihat respon masyarakat, apakah tertarik dengan model baru ini atau tidak, dan preview ketiga model ini secara tidak langsung menjadi penarik perhatian, karena tak ada satupun dari ketiganya beredar di jalanan Indonesia.

SX4-S-Cross-Depan

Mari kita mulai dari Suzuki SX4. Crossover Suzuki ini dimensinya terlihat membengkak daripada pendahulunya dan tidak meninggalkan identitas dari Suzuki SX4 yang lama, sebab mobil ini adalah model baru yang dikembangkan dari nol. Gril barunya terdiri dari tiga bilah berwarna abu-abu, sementara headlampnya kini jauh lebih besar dengan aplikasi lensa projector dan Daytime Running Light layaknya mobil modern. Mobil ini mendapat sedikit chrome di sekitar foglamp dan sudut bumper depan. Kap mesin mobil ini lebih gemuk sehingga SX4 S-Cross terkesan besar.

SX4-S-Cross-Samping

Bila dilihat dari samping, SX4 S-Cross malah terlihat seperti Small SUV ketimbang crossover, apalagi dengan penggunaan moulding berwarna hitam di bodi bagian bawah yang berfungsi untuk melindungi bodi dari goresan kerikil. Yang menarik, kita akan menemukan beberapa kemiripan bentuk antara Suzuki Kizashi dengan SX4 ini, terutama jika dilihat dari depan dan samping. Sebagai infomasi, SX4 baru lebih panjang 165 mm, lebih lebar 35 mm dan wheelbase nya melar 100 mm daripada SX4 lama.

SX4-S-Cross-Belakang

Di bagian belakang, SX4 terbaru memiliki lampu yang menurut kami bentuknya serupa dengan Nissan Grand Livina X-Gear atau Ford EcoSport, dan terdapat aksen silver di moulding bagian bawah yang sama seperti di depan, berikut lis chrome di dekat bibir pintu bagasi. Pada akhirnya kami dapat menerka fitur yang ada di SX4 baru ini, karena kami melihat kehadiran kamera parkir di dekat plat nomor, foglamp belakang, tombol pembuka bagasi elektrik serta teknologi AWD yang diwakili oleh emblem ALLGRIP di pintu bagasi.

Interior-Suzuki-SX4-S-Cross

Sayang, kami tidak dapat masuk ke interiornya sehingga harus puas dengan melihat bagian kabin dari jendela saja. Mobil ini sepertinya didatangkan dari Eropa, sebab selain karena setirnya terletak di sebelah kiri, kami melihat tombol penghangat jok di dekat tuas transmisi. Fitur ini biasanya hadir di negara yang beriklim subtropis dan kerap dilanda udara dingin. SX4 S-Cross juga dilengkapi steering switch control untuk mengatur audio in-dash bawaannya serta mengaktifkan fitur cruise control dan di dekat rem tangan ada jog pengontrol layaknya mobil-mobil BMW atau Mazda 2 terbaru. Panel instrumen SX4 generasi kedua ini juga dihiasi aksen biru sehingga terkesan modern.

Wallpaper-Suzuki-SX4-S-Cross

Bagaimana dengan mesinnya? Di luar negeri, SX4 baru mengusung mesin bensin M16A 1.600 cc 4 silinder dengan tenaga 107 HP dan torsi 175 Nm, namun tersedia juga pilihan mesin diesel dengan kapasitas yang sama dan dikawinkan dengan transmisi manual dan CVT. Untuk penggeraknya, SX4 tersedia dalam gerak dua roda dan gerak empat roda, dan sepertinya bila Suzuki Indonesia membawa SX4 S-Cross ini ke untuk pasar tanah air, pilihan akan jatuh pada mesin bensin M16A dengan penggerak roda depan.

Bagi anda yang masih penasaran dengan mobil ini, datang saja ke booth Suzuki di IIMS 2014 dan selidiki mobil ini lebih dekat lagi, karena respons andalah yang menentukan seberapa cepat mobil ini akan resmi mengaspal di Indonesia. Apalagi sudah lama Suzuki tidak me-refresh SX4, tak salah kan kalau model barunya segera didatangkan, terlebih untuk meladeni Honda HR-V, Ford EcoSportdan Nissan Juke yang menjadi pesaing terdekatnya. Bagaimana, tertarik dengan SX4 baru ini?

Read Prev:
Read Next:
  • Kalo ngeliat yg versi eropa punya pasti bagus lah, coba kalo udh msk sini…. beda jauh pasti

  • carlovers

    suzuki mobil barunya keren2, ada sx4 scross, karimun gs, hustler, dll.

  • rizki

    Nunggu dirakit di Thailand kaya Swift, baru bisa masuk sini

  • oye

    jelek…
    keren konsepny dl…