IIMS 2023 : Suzuki Grand Vitara 2023 Resmi Mengaspal Di Indonesia

IIMS 2023 : Suzuki Grand Vitara 2023 Resmi Mengaspal Di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan Suzuki Grand Vitara hari ini (16/02) dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Medium Sport Utility Vehicle (SUV) ini turut dibekali Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), yang menjadikan Grand Vitara sebagai mobil mild hybrid.

Suzuki Grand Vitara Bertabur Fitur Kekinian

Memiliki dimensi 4.345 x1.795 x 1.645 mm (p x l x t) yang compact, Grand Vitara 2023 tetap menampilkan desain khas sebuah SUV yang dinamis. Sektor kelincahan Suzuki Grand Vitara juga didukung oleh wheelbase 2.600 mm. Untuk sektor perlampuan yang sudah full LED, lampu depan Grand Vitara terbaru turut dilengkapi LED Projector Headlamp dengan Autolight with Guide Me Light.

Masuk ke dalam interiornya, untuk Grand Vitara tipe GX kita langsung disambut kursi dengan kulit sintetis, ambient lighting, panoramic sunroof, Head Up Display (HUD), spion tengah auto-dimming, smartphone wireless charging, dan head unit touchscreen 9-inci dengan konektivitas smartphone dan 6 titik speaker. Sementara untuk Suzuki Grand Vitara tipe GL kursinya masih fabric, tidak tersedia sunroof, head up display, spion tengah auto-dimming dan ambient lighting, head unit hanya 7-inci, dan speaker hanya 4 titik saja.

Tidak Lagi Berpenggerak Roda Belakang

Soal fitur keamanan serta kenyamanan, semua tipe Grand Vitara sudah dilengkapi dengan 6 airbag, ABS, EBD, hill hold control, rear parking sensor, dan auto headlamp. Untuk fitur kamera 360 hanya tersedia pada Suzuki Grand Vitara tipe GX sementara tipe GL hanya disediakan rear parking camera saja. Suzuki Grand Vitara terbaru juga sudah dilengkapi cruise control.

Melirik dapur pacunya, Grand Vitara disematkan mesin 4 silinder K15C (1.462 cc) dengan SHVS (Li-ion 12V/6Ah) yang mengeluarkan tenaga sebesar 101,5 hp di 6.000 rpm dan torsi 136,8 Nm di 4.400 rpm. Tenaga tersebut disalurkan lewat transmisi torque converter 6 percepatan langsung ke roda depan. Yup, Suzuki Grand Vitara yang dahulu berpenggerak roda belakang kini menjadi berpenggerak roda depan.

Sayang dalam momentum IIMS 2023 ini, Suzuki Indonesia belum merilis harga resmi untuk Grand Vitara 2023. Informasi yang dibeberkan saat ini hanya tersedia dalam dua tipe yaitu GL dan GX dengan pilihan warna Pearl Artic White, Prime Grandeur Grey, Pearl Midnight Black (tipe GL), Pearl Splendid Silver + Black, Pearl Artic White + Black, Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black (tipe GX).

Read Prev:
Read Next: