Honda HR-V Hanya Bisa Dilihat Dari Kejauhan di IIMS! + Galeri Foto

by  in Honda&IIMS 2014&Mobil Baru
Honda HR-V Hanya Bisa Dilihat Dari Kejauhan di IIMS! + Galeri Foto
0  komentar

Honda HR-V Indonesia Terbaru 2014Jakarta, AutonetMagz –  Jika anda berharap bisa melihat Honda HR-V lebih dekat di IIMS 2014 ini, anda harus siap-siap kecewa karena mobil ini hanya bisa anda lihat dari kejauhan. Yup, mobil ini ditempatkan di sebuah stage tinggi dan pengunjung tidak diperbolehkan untuk menyentuh apalagi masuk ke dalam interiornya. Sama halnya seperti saat Honda meluncurkan Honda Mobilio di IIMS 2013 lalu yang hanya bisa dilihat dari kejauhan.

Salah satu alasan mengapa Honda enggan memperbolehkan Honda HR-V untuk dilihat langsung oleh publik, menurut sumber terpercaya yang AutonetMagz dapat, mobil yang dipajang di IIMS 2014 ini masih sebatas prototype atau masih dalam unit produksi percobaan yang disebut dengan nama PP1. Sehingga finishing dan kualitas dari mobil yang dipajang ini masih belum layak menjadi versi produksi massal. Menurutnya untuk versi produksi dari Honda HR-V akan memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan versi prototype yang ditampilkan di IIMS.

Honda-HR-V-Indonesia-Tampilan-depan

Honda memajang 4 buah Honda HR-V di stage utama PT Honda Prospect Motor di IIMS 2014, ketiga unit tersebut terdiri dari Honda HR-V Mugen Concept, Honda HR-V 1.8 Prestige, Honda HR-V 1.5 dan Honda HR-V Modulo yang sudah mendapatkan sentuhan modifikasi.

Meskipun harganya masih belum dikemukakan secara jelas, tetapi Honda sudah mengumumkan 5 buah tipe Honda HR-V yang akan mereka jual, mobil-mobil tersebut terdiri dari tipe A manual, Tipe S manual dan CVT, tipe E automatic dan tipe Prestige yang memiliki mesin 1.800 cc bawaan Honda Civic.

Honda-HR-V-Indonesia-1800-cc-Panoramic-Roof

Mesin 1.500 cc yang digunakan mobil ini akan sama seperti mesin Honda Jazz yang memiliki tenaga 120 PS pada 6.600 Rpm dan torsi 145 Nm di 4.600 Rpm. Sedangkan mesin 1.800 cc Honda HR-V akan menggunakan mesin yang sama dengan Honda Civic dengan tenaga 139 Ps di 6.500 Rpm dan Torsi 169 Nm di 4.300 Rpm.

Untuk memposisikan mobil ini setara dengan Ford EcoSport, Honda HR-V di seluruh tipe sudah dilengkapi dengan fitur VSA, Hill Start Assist, Auto Brake Hold, Emergency Stop Signal, Electronic Parking Brake dan dua buah airbag.

Tipe-dan-Spesifikasi-Honda-HR-V-Indonesia

Pada varian 1.5 E CVT dan 1.8 Prestige, HR-V akan dibekali dengan Cruise Control, Paddle Shifter, Audio Steering Switch Control, Smart Entry, Push Start Stop Engine dan Automatic AC.

Khusus untuk varian tertinggi, yaitu Honda HR-V 1.8 Prestige, Honda akan membekali mobil ini dengan berbagai fitur yang tidak kalah dengan Mitsubishi Outlander Sport seperti 6 buah airbags, Rear Parking Camera, leather interior, Panoramic Roof dan lampu LED DRL.

Pilihan-Warna-Honda-HR-V-Indonesia

Meskipun hanya dapat anda lihat dari kejauhan, mobil ini sudah dapat anda pesan dari sekarang dengan memberikan tanda jadi 10 juta Rupiah on the spot. Konsumen yang melakukan pre-bookings di IIMS 2014 akan mendapatkan unit pada Januari 2015 mendatang. Harga banderol yang diberikan Honda HR-V mulai dari 240 jutaan hingga 350 jutaan, sayangnya pihak Honda belum mau memberikan informasi resmi berapa harga tepat dari mobil ini.

Read Prev:
Read Next: