Suzuki Indonesia Sumbang Oksigen Konsentrator Pada Pemerintah RI

by  in Berita&CSR&Merek Mobil
Suzuki Indonesia Sumbang Oksigen Konsentrator Pada Pemerintah RI
0  komentar

AutonetMagz.com – Pandemi COVID-19 adalah musuh bersama dari seluruh elemen masyarakat di Indonesia. Mulai dari Pemerintah, Industri dan Pengusaha, hingga masyarakat umum. Oleh karenanya, setiap lapisan masyarakat harus berperan dalam peperangan melawan virus corona ini. Suzuki Indonesia pun tak mau ketinggalan, dengan memberikan support nyata berupa sumbangan oksigen konsentrator pada Pemerintah Indonesia. Mari kita bahas lebih lanjut.

70 Oksigen Konsentrator Buatan Jepang

Jadi, sumbangan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki Indonesia yang juga dikenal dengan nama Suzuki Peduli. Suzuki Indonesia turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 dengan memberikan bantuan berupa oksigen konsentrator . Penyerahan simbolis donasi tersebut dilakukan secara daring oleh President Director Suzuki Indonesia, Mr Sezaki Shingo, dan Managing Director Suzuki Indonesia, Shodiq Wicaksono, kepada Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita. Total, Suzuki Indonesia menyumbangkan 70 unit Oksigen Konsentrator untuk Pemerintah RI. Secara rinci, ada 2 jenis Oksigen Konsentrator yang disumbangkan ke Pemerintah, yaitu dengan kapasitas 5 liter dan yang kedua berkapasitas 10 liter. Sebagian besar produk ini diimpor dari Jepang untuk mengakali waktu penyediaan sehingga lebih cepat.

“Penanganan pandemi Covid-19 adalah tugas kita bersama. Untuk itu, kami berinisiatif memberikan bantuan 70 unit oxygen concentrator kepada pemerintah, dalam hal ini Kemenperin, sebagai penunjang salah satu kebutuhan medis yang cukup penting bagi pemulihan kesehatan pasien Covid-19. Kami harap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Shodiq Wicaksono. Seluruh donasi yang bernilai lebih dari 2 miliar tersebut merupakan sumbangan dari Suzuki Indonesia dan Suzuki Motor Corporation (SMC) yang merupakan induk Suzuki yang beroperasi di Jepang. Oiya, semua mesin ini diklaim dapat digunakan dengan baik di seluruh daerah Indonesia karena mesin tersebut dilengkapi dengan voltage converter. Bantuan oxygen concentrator tersebut selanjutnya akan disalurkan oleh Kemeperin kepada Kementerian Kesehatan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, serta pemerintah provinsi di beberapa wilayah Indonesia.

Apresiasi Menperin

“Secara umum, dampak pandemi Covid-19 telah menciptakan suasana penuh keterbatasan dan kesulitan baik di bidang ekonomi maupun sosial. Di tengah suasana penuh keprihatinan, kita menyaksikan banyak kepedulian dan kepahlawanan di tengah-tengah masyarakat di Indonesia. Saya mewakili Pemerintah dan masyarakat Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh industri yang telah berbesar hati mengulurkan bantuan kemanusiaan dalam rangka pemenuhan kebutuhan penanganan Covid-19. Secara khusus saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT Suzuki Indomobil Motor dan Suzuki Motor Corporation atas aksi kepeduliannya dalam menghadirkan wajah dan watak industri yang patriotik dan inklusif.” ujar Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. Dengan bantuan ini, maka sejumlah fasilitas medis yang mengalami kesusahan dengan stok tabung oksigen bisa tetap melaksanakan pelayanan dengan maksimal.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: