Tertangkap, Suzuki SX4 S-Cross Facelift Sudah Sampai Indonesia!

Tertangkap, Suzuki SX4 S-Cross Facelift Sudah Sampai Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Meluncur tahun lalu di GIIAS 2016, Suzuki SX4 S-Cross langsung jadi gula yang dikerubungi para semut, dan semutnya adalah pengunjung GIIAS 2016. Memang, desain SX4 yang sekarang tidak ada apa-apanya dibanding SX4 dulu yang didesain oleh Italdesign, tapi urusan value for money dan kelegaan kabinnya bisa jadi nilai jual yang kuat. Kalau dihitung-hitung, sudah 1 tahun 2 bulan SX4 baru itu beredar di sini.

Usia yang baru seumur jagung, tapi apa yang terjadi ke sini? Apa yang bisa anda lihat di foto tadi? Itu Suzuki SX4, tapi kok grilnya beda ya? Tak usah gusar, itu memang SX4, tapi itu adalah Suzuki SX4 S-Cross facelift yang sudah lama beredar di luar negeri dan menggantikan yang lama. Itu betul, unit yang dijual di sini adalah unit lama. Suzuki Indomobil Sales juga kelamaan kok dalam memutuskan menjual SX4 di sini, tak heran kita dapat mobil lama.

Kembali ke Suzuki SX4 S-Cross facelift (namanya panjang banget sih), unit yang tertangkap kamera sama dengan unit yang sudah meluncur duluan di luar negeri. Grilnya diganti dengan single kidney grille, membuat mobil ini kelihatan seperti BMW X1 KW super. Serius, buat yang paham Photoshop, coba ganti gril SX4 S-Cross ini dengan gril BMW X1. Pasti mirip banget deh. Yah, semoga nanti kalau mobil ini meluncur tidak ada yang ganti grilnya jadi ala-ala BMW.

Lampu depannya yang segede gaban memiliki tatanan yang berbeda, dengan nuansa yang lebih gelap, lensa proyektor yang lebih tegas dan bentul LED DRL baru. Bumper hanya sedikit berbeda, dan lampu belakang mobil ini harusnya pun baru. Di luar sana, Suzuki SX4 facelift tidak mengalami perubahan signifikan di interior, jadi seharusnya interior SX4 yang sekarang pun sudah cukup mewakili.

Tinggal menunggu saja kapan kira-kira Suzuki Indonesia resmi mengumumkan peluncuran, spek dan harga dari Suzuki SX4 S-Cross facelift. Jika ada fitur baru yang bisa membuat SX4 yang sekarang bisa ditinggalkan, mungkin akan worth meski ia bukan mobil tercantik di kelasnya. Semoga tukang aksesoris mobil tidak ambil kesempatan dengan membuat gril ala BMW yang plug n play buat SX4 ini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Photo courtesy of : Feira

Read Prev:
Read Next: