Suzuki Swift Terbaru Dipesan Lebih Dari 100 Ribu Unit di India

Suzuki Swift Terbaru Dipesan Lebih Dari 100 Ribu Unit di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar Otomotif Indonesia memang mendapatkan kehormatan untuk merilis All New Suzuki Ertiga lebih dahulu dibandingkan dengan India, namun untuk urusan sang saudara yaitu All New Suzuki Swift, pasar Indonesia memang masih harus gigit jari hingga hari ini. All New Suzuki Swift sendiri statusnya laku keras di India sana, dan hal ini bisa terlihat daru catatan SPK sang small hatchback.

All New Suzuki Swift sendiri mencatatkan pemesanan alias SPK mencapai lebih dari 1 lakh unit, alias lebih dari 100 ribu unit. Capaian ini sendiri merupakan hasil pencatatan sejak All New Suzuki Swift dirilis di India bulan Februari 2018 silam. Mengutip dari situs lokal India, Car and Bike, lamanya inden dari All New Suzuki Swift kini sudah mengular hingga mencapai 9 bulan lamanya, serupa dengan euforia dari Mitsubishi Xpander di Indonesia. Pihak Maruti Suzuki sendiri sedang berusaha untuk memperpendek lamanya inden dari All New Suzuki Swift ini hingga menjadi 6 bulan lamanya.

All New Suzuki Swift sendiri sudah diproduksi oleh pihak Maruti Suzuki di pabrik perakitan mereka di Gujarat, India. Bahkan, pihak Maruti Suzuki juga sudah membuka keran ekspor dari mobil ini. Namun secara umum, pihak Maruti Suzuki juga belum bisa memaksimalkan jalur produksi dari pabrik mereka di Gujarat, kabarnya pabrik mereka tersebut baru bisa bekerja secara maksimal pada penghujung tahun 2018 ini. Jika bekerja maksimal, pabrik dari Maruti Suzuki ini akan mampu memproduksi hingga 2,5 lakh alias 250 ribu unit All New Suzuki Swift per tahunnya. Namun angka tersebut masih akan terus bertambah, karena masih ada fasilitas produksi kedua dan ketiga yang dipersiapkan.

Untuk fasilitas produksi kedua akan siap di 2019, dan menyusul fasilitas produksi ketiga di tahun 2020 mendatang. Setiap fasilitas produksi tersebut akan mampu memproduksi 250 ribu unit mobil dalam kondisi maksimal per tahunnya, jadi dalam setahun pihak Maruti mampu menelurkan 750 ribu unit mobil, sebuah angka yang menarik. Kesuksesan dari All New Suzuki Swift sendiri menular dari saudara dekatnya yaitu Suzuki Baleno Hatchback yang walaupun sudah diperkenalkan sejak dua tahun silam, penjualannya masih sangat positif. Namun pihak Maruti Suzuki pun masih memiliki pekerjaan rumah karena masa inden Baleno masih ada di angka 3 hingga 4 bulan saat ini.

Baca Juga : Maruti Suzuki Mulai Ekspor Swift Versi Setir Kanan

All New Suzuki Swift sendiri sudah diperkenalkan di beberapa negara lain, seperti Jepang dan Thailand, namun hingga saat ini masih belum ada kejelasan mengenai pasar Indonesia. Kalau menurut kalian sendiri, apakah perlu All New Suzuki Swift dijual di Indonesia? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: