Volkswagen Tiguan Coupe Hadir Tahun Depan!

Volkswagen Tiguan Coupe Hadir Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen SUV dan crossover memang sudah menjadi dua segmen yang digandrungi banyak konsumen di dunia otomotif saat ini. Oleh karena itu, tak mengejutkan bagi kami jika akhirnya para produsen mulai berani bermain – main dan bereksperimen dalam dua segmen ini, termasuk menelurkan model – model baru yang sebelumnya tak pernah ada di lini produk mereka.

ilustrasi Volkswagen CrossBlue Concept 2013

Salah satu diantaranya adalah Volkswagen, yang dikabarkan via Automobile Magazine akan menelurkan versi coupe dari Volkswagen Tiguan. Berhubung nama dari mobil ini masih belum bocor, maka kita sebut saja mobil ini sebagai Volkswagen Tiguan Coupe. Volkswagen Tiguan Coupe sendiri akan menjadi pelengkap varian – varian Volkswagen Tiguan yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Nampaknya, pihak Volkswagen sendiri hendak memunculkan tren SUV dengan berbagai varian, mulai dari varian ‘normal’ yaitu Volkswagen Tiguan yang kita kenal, varian yang ‘praktis’ yaitu Volkswagen Tiguan Allspace, dan varian ‘unik’ berupa Volkswagen Tiguan Coupe.

ilustrasi Volkswagen CrossBlue Concept 2013

Selain mengejar kesan unik, dan sporty, mobil ini sendiri nampaknya didapuk sebagai top of the line dari Volkswagen Tiguan. Dari sumber yang sama, kabarnya Volkswagen Tiguan Coupe akan menunjukkan diri pada tahun 2019 mendatang. Informasi lain yang kami dapatkan adalah fakta tentang interior dari Volkswagen Tiguan Coupe yang akan sepenuhnya identik dengan varian standar, walaupun eksteriornya dipastikan berbeda, khususnya pada bagian atas dan juga buritan. Namun walaupun desain interiornya sama saja, Volkswagen pasti akan memberikan pembeda, khususnya dalam hal material yang digunakan.

ilustrasi Volkswagen CrossBlue Concept 2013

Volkswagen Tiguan Coupe sendiri dikabarkan akan menggunakan sistem gerak roda depan untuk trim termurahnya, sedangkan sistem gerak 4Motion AWD akan hadir di trim yang mengusung spesifikasi yang lebih tinggi. Selain itu, untuk urusan suspensi, kabarnya pihak Volkswagen akan melakukan tuning pada suspensi Volkswagen Tiguan Coupe sehingga menghadirkan kesan berkendara yang lebih sporty. Gambaran bentuk dari Volkswagen Tiguan Coupe sendiri nampaknya bisa jadi merujuk pada Volkswagen CrossBlue Coupe Concept yang pernah diperkenakan di LA Auto Show beberapa tahun silam.

Baca Juga : Volkswagen T-Roc Convertible Meluncur di 2020

Jika benar Volkswagen Tiguan Coupe akan diproduksi, maka mobil ini akan melengkapi jajaran SUV unik nan funky yang sudah dicanangkan sebelumnya seperti Volkswagen T-Roc Coupe dan juga Volkswagen T-Cross. Nah, kalau menurut kalian, seberapa besar peluang Volkswagen Tiguan Coupe diterima di masyarakat dunia? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: