Maruti Suzuki Menyiapkan SUV Baru Yang Lebih Besar

by  in Berita&International&Suzuki
Maruti Suzuki Menyiapkan SUV Baru Yang Lebih Besar
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara mobil merk Suzuki, kira – kira apa sih yang ada dipikiran anda? Sebuah mobil mungil yang siap melibas kota? Atau mobil niaga berbentuk boxy  atau mungkin mobil keluarga yang berfungsi mengangkut para relasi? Hal tersebut tak salah, karena produk Suzuki banyak bermain di kelas tersebut.

Namun kalau kita bicara mengenai SUV milik Suzuki, apa yang anda pikirkan? Mungkin kita akan berkutat di seri Suzuki Escudo, ataupun Suzuki Vitara dan Grand Vitara. Memang produk – produk tersebutlah yang dikenal masyarakat sebagai produk SUV keluaran pabrikan berlogo S tersebut. Dan pasar Indonesia sendiri terakhir mendapatkan Suzuki Grand Vitara, baik yang bermesin 2.000 cc maupun 2.400 cc untuk mengisi segmen SUV.

Nah, kabar terbaru, Maruti Suzuki yang merajai pasar otomotif di India berminat untuk membuat sebuah SUV baru untuk dipasarkan di sana. Maruti Suzuki sendiri sebenarnya sudah memiliki Suzuki Vitara Brezza yang notabene seukuran dengan Honda HR-V, dan Maruti Suzuki berniat memproduksi SUV yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan Suzuki Vitara Brezza.

Dan tentu jika melihat ukuran, maka kelas tersebut adalah ranah dari Suzuki Grand Vitara atau juga mungkin Suzuki Escudo yang sempat memiliki varian mesin 2.500 cc dengan konfigurasi V6 yang kita kenal dengan nama Suzuki Grand Escudo XL7 yang memiliki tiga baris kursi. SUV Suzuki tersebut akan berhadapan dengan Tata Hexa dan juga Mahindra XUV 500. Dengan kompetitornya yang memiliki konfigurasi 7 tempat duduk, maka bisa jadi SUV baru Suzuki akan memiliki konfigurasi yang sama.

Kehadiran SUV tersebut masih belum dipastikan kapan, namun pihak Maruti Suzuki sendiri tengah melakukan studi terkait kemungkinannya. Maruti Suzuki sendiri sudah bisa tersenyum lebar dengan penjualan Suzuki Vitara Brezza yang mencapai 195.741 unit. Sehingga, Maruti membidik pasar SUV dengan dimensi yang lebih besar, serta yang lebih kecil dibandingkan Suzuki Vitara Brezza. Dengan beberapa mobil produksi Maruti yang berdatangan ke tanah air, bisa saja SUV Suzuki tersebut akan mampir ke Indonesia nantinya.

Read Prev:
Read Next: