Suzuki Fronx : Versi Crossover Baleno Dengan Tampang Lebih Menarik

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Suzuki Fronx : Versi Crossover Baleno Dengan Tampang Lebih Menarik
0  komentar

AutonetMagz.com – Bersamaan dengan meluncurnya Suzuki Jimny 5 Doors di India, pihak Maruti Suzuki juga memperkenalkan versi crossover dari Suzuki Baleno Hatchback. Yap, sesuai judul di atas, nama mobil ini adalah Suzuki Fronx. Mobil ini akan dipasarkan di jaringan diler Nexa Premium bersama dengan 2 SUV lain yang telah dipasarkan sebelumnya yaitu Suzuki Brezza dan Suzuki Grand Vitara. Lantas, apa saja perbedaanya ketimbang Suzuki Baleno? Yuk kita bahas.

baca juga : Suzuki Jimny 5 Doors Meluncur di India, Panjang Bertambah 36cm

Tampilan Berbeda Total Dari Baleno

Oke, kita bahas terlebih dahulu bentuk luarnya alias eksteriornya. Di sisi depan, nampak Suzuki Fronx mendapatkan fascia baru yang berbeda sepenuhnya dari Suzuki Baleno. Malahan, wajah depan Suzuki Fronx lebih mirip Suzuki Grand Vitara terbaru dengan Lampu utama model bertingkat. Grille-nya didominasi warna hitam dengan ornamen silver horizontal yang perpaduannya cukup manis dan tidak lebay. Bumper depannya memiliki tarikan garis yang tegas, dan terlihat minimalis. Wajahnya nampakn seperti kawin silang antara Suzuki SX-4 S-Cross generasi ketiga dengan Suzuki Grand Vitara. Ada skid plate berwarna silver di bagian depan untuk memperkuat kesan crossover-nya.

baca juga : Prediksi Suzuki Baleno Cross : Pakai Mesin 1.000cc Mild Hybrid, Rilis 2023

Pindah ke sisi samping, baru di bagian inilah terlihat warisan desain dari Suzuki Baleno. Bentuk kaca, pilar, dan pinggulnya masih menyiratkan aura ala Suzuki Baleno. Namun, body cladding yang cukup besar dan velg dual tone 17 inci serta lekukan body di atas fender depan membuatnya tampak lebih wah ketimbang baleno. Pindah ke sisi belakang, Suzuki Fronx memiliki lampu belakang model menyambung dengan LED bar yang terlihat cukup besar. Sekilas bagian ini mengingatkan kami pada tailgate mobil-mobil Peugeot. Berbeda dengan bumper depan yang terkesan minimalis, bumper belakangnya malah terlihat ramai dengan tarikan-tarikan garis yang terlihat jelas dan ornamen silver yang kelewat besar.

baca juga : Suzuki Siapkan Crossover Baru, Baleno Cross?

Dua Opsi Mesin, Mulai Dijual April

Oiya, Suzuki Fronx juga mewarisi bagasi dengan bibir yang tinggi seperti halnya Suzuki Baleno. Antena model shark fin dan roof rail terlihat menghiasi atap mobil ini. Masuk ke interior, bisa dikatakan kabin Suzuki Fronx sama plek dengan Suzuki Baleno hatchback. Untuk urusan mesin, Suzuki Fronx mendapatkan 2 opsi mesin yaitu 1.000cc Boosterjet Mild Hybrid Turbo dan 1.200cc K12 N/A. Varian bermesin turbo akan memiliki opsi transmisi 5 percepatan manual dan 6 percepatan torque converter otomatis dengan paddle shift. Sedangkan versi 1.2 akan mendapatkan opsi transmisi manual 5 percepatan dan AGS dengan jumlah percepatan yang sama.

baca juga : Maruti Suzuki Siapkan 2 Crossover Baru, Salah Satunya Pakai Basis Baleno

Suzuki Fronx akan mulai dijual pada bulan April 2023, namun pre booking telah dimulai sejak hari ini. Entah apakah Suzuki Fronx akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak, namun kami rasa tak ada salahnya untuk mencoba lagi peruntungan di segmen crossover. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: