Prediksi Suzuki Baleno Cross : Pakai Mesin 1.000cc Mild Hybrid, Rilis 2023

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Prediksi Suzuki Baleno Cross : Pakai Mesin 1.000cc Mild Hybrid, Rilis 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu terakhir, ada sebuah crossover baru yang tengah jadi perbincangan hangat publik Negeri Bollywood. Yap, kalau kalian sudah pernah melihat videonya di Instagram AutonetMagz, maka kalian tentu paham bahwa mobil yang kami maksud adalah Suzuki Baleno Cross. Walaupun namanya belum valid atau terkonfirmasi, namun mobil ini nampaknya cukup menarim untuk diulas. Dan kali ini, kita akan bahas rumor serta prediksi dari Suzuki Baleno Cross, cekidot.

Suzuki Baleno Crossover?

Sesuai dengan rumor namanya, tentunya mobil yang berkode Maruti Suzuki YTB ini akan menggunakan basis dari Suzuki Baleno Hatchback. Malahan, kami menduga ubahan yang dilakukan oleh Suzuki pada mobil ini akan mirip dengan apa yang mereka lakukan pada Suzuki XL6 atau XL7 yang diambil dari basis Suzuki Ertiga. Mengutip informasi via GaadiWaadi, Suzuki Baleno Cross kabarnya akan menggunakan mesin 1.000cc 3 silinder boosterjet. FYI, mesin ini sebenarnya bukanlah mesin baru, karena Suzuki Baleno Hatchback RS sebenarnya telah menggunakan mesin ini beberapa tahun lalu. Hanya saja, karena regulasi BSIV, mesin ini pun dipensiunkan. Lho, kok malah dipakai di Suzuki Baleno Cross? Eits, tunggu dulu.

Mesin ini kini dipadukan dengan teknologi mild hybrid yang juga kita kenal dengan nama Smart Hybrid. Selain itu, jikalau dulu mesin 1.000cc turbo hanya tersedia opsi transmisi manual, maka di Suzuki Baleno Cross akan diberi opsi transmisi otomatis 6 percepatan torque converter. Nah, opsi mesin ini akan menjadi tipe tertinggi. Sedangkan tipe – tipe di bawahnya kemungkinan akan menggunakan opsi mesin K12C ataupun K15C yang juga ditanamkan teknologi Smart Hybrid. Secara desain, nampaknya Suzuki Baleno Cross akan banyak terinspirasi oleh Suzuki Futuro-e Concept. Jadi. wajah depan Suzuki Baleno Cross akan cukup mirip dengan Suzuki Grand Vitara yang dipadukan dengan desain depan Suzuki Baleno hatchback yang kita kenal.

Suksesor SX-4 S-Cross??

Berhubung Maruti Suzuki sudah memiliki Suzuki Brezza dan Suzuki Grand Vitara, maka di kelas mana Suzuki Baleno Cross akan masuk? Bisa dibilang mobil ini nampaknya akan mengisi slot kosong yang ditinggalkan oleh Suzuki SX-4 S-Cross. Yap, Suzuki SX-4 S-Cross telah berhenti dijual di India beberapa waktu lalu karena posisinya yang digantikan oleh Suzuki Grand Vitara. Namun, menurut kami, Suzuki Grand Vitara yang secara bodystyle berbentuk SUV banget tentunya kurang pas jikalau disejajarkan dengan Suzuki SX-4 S-Cross yang terlihat bak crossover. Malahan, Suzuki Baleno Cross bisa jadi suksesor yang setipe dengan SX-4 S-Cross di masa depan. Dan pertanyaan pentingnya, apakah ada peluang Suzuki Baleno Cross masuk Indonesia?

Well, nothing is impossible. Suzuki S-Presso saja bisa masuk ke Indonesia, kenapa Suzuki Baleno Cross tidak bisa? Asal pricing masuk akal, nampaknya peluang Suzuki Baleno Cross ke Indonesia pun bisa jadi terbuka. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: