Terjepret di Surabaya, Inikah Sosok All New Suzuki Ertiga GT?

Terjepret di Surabaya, Inikah Sosok All New Suzuki Ertiga GT?
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya Surabaya kembali menjadi kota yang cukup digemari oleh pihak Suzuki untuk memamerkan hasil ‘modifikasi’ dari produk mereka, dan dalam hal ini adalah sosok All New Suzuki Ertiga. Namun kali ini ada yang sedikit berbeda, karena saat penulis melihat langsung sosok All New Suzuki Ertiga yang fotonya kami lampirkan di artikel, ada embel – embel nama ‘GT’ di belakang nama All New Suzuki Ertiga ini. Lantas, apakah ini benar – benar sosok All New Suzuki Ertiga GT yang selama ini kita bahas?

Nah, kami pun langsung bertanya dengan tenaga penjual di pameran tersebut, dan beliau mengamini bahwa sosok LMPV berkelir hitam ini adalah All New Suzuki Ertiga GT. Beliau juga menyebutkan bahwa All New Suzuki Ertiga GT ini sudah dijual dengan harga berselisih 5 juta lebih mahal dibandingkan dengan All New Suzuki Ertiga trim GX. Jadi, jikalau di Surabaya harga All New Suzuki Ertiga GX tipe Manual dibanderol 237 jutaan dan tipe otomatis dibanderol 247,5 jutaan, maka All New Suzuki Ertiga GT dilepas dengan banderol 242 jutaan untuk versi 3 pedal dan 252,5 jutaan untuk versi 2 pedal.

Lantas, apa perbedaan antara All New Suzuki Ertiga trim GT dan GX? Mudah kok dibedakannya. Pertama, dari sisi depan terlihat bahwa grille All New Suzuki Ertiga trim GT menggunakan versi yang lebih sporty, seperti milik All New Suzuki Ertiga versi dress up yang kami jumpai di kota yang sama akhir tahun 2018 kemarin. Lalu, body kit juga diberikan di sekujur body mobil ini dengan tambahan sticker berkelir merah yang nampaknya berfungsi menambah aura sporty. Selain itu, rear spoiler juga sudah diberikan sebagai standar di trim GT ini. Emblem GT di sisi belakang juga tersemat dengan warna merah yang cukup mencolok.

Selain itu, All New Suzuki Ertiga GT juga masih menggunakan velg model lawas, namun dilabur warna hitam glossy. Tenaga penjual yang kami tanyai seputar mobil ini juga menyebutkan bahwa unit adalah lansiran 2019, jadi bukan sekedar sisa unit All New Suzuki Ertiga GX 2018 yang diberikan sentuhan. Sedangkan di sisi interior tak ada ubahan berarti, sama persis dengan trim GX, berbeda dengan interior All New Suzuki Ertiga dress up berkelir merah dahulu yang interiornya digarap oleh InCar. Namun ada satu kejanggalan yang kami temukan pada All New Suzuki Ertiga trim GT ini.

Pertama, pihak SIS tidak melakukan selebrasi apapun pada kemunculan tipe ini, yang membuat kami curiga apakah All New Suzuki Ertiga GT ini sekedar modifikasi dari diler lokal. Yang kedua, di NJKB Online harga All New Suzuki Ertiga trim GT berjarak 13 juta dengan trim GX baik tipe manual ataupun otomatis, dan hal ini makin membuat kami kebingungan. Malahan All New Suzuki Ertiga trim GS-lah yang memiliki selisih harga 5 juta dengan All New Suzuki Ertiga GX. Lantas, apakah benar ini sosok All New Suzuki Ertiga trim GT yang selama ini kita bahas? Biar waktu yang menjawab.

Namun, jujur saja, dengan tampilan ala All New Suzuki Ertiga GT di foto ini, sosok LMPV dari Suzuki ini menjadi lebih sangar. Oiya, bagi dulur – dulur Suroboyo yang kepo dengan sosok All New Suzuki Ertiga GT ini, kalian bisa melihat di Galaxy Mall 1 lantai dasar. Kalau menurut kalian bagaimana? Apakai versi resmi dari SIS atau cuma modifikasi diler?

Read Prev:
Read Next: