Harga Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Kurang Dari 220 Juta?

by  in Mobil Baru&Suzuki
Harga Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Kurang Dari 220 Juta?
0  komentar

AutonetMagz.com – Selamat tahun baru 2017. Di 2017 ini, kami melihat akan ada semangat membara dari Suzuki yang akan gaspol dengan beberapa produk baru. Di segmen roda dua, mereka punya duet GSX-R150 dan GSX-S150, sementara di roda empat, sudah kelihatan gerak-gerik mereka dengan diam-diam mendaftarkan Suzuki Baleno, Suzuki Ignis yang kece dan Suzuki Ertiga diesel hybrid SHVS, yang akan menjadi varian ultimate Ertiga.

Suzuki Ertiga diesel hybrid SHVS cukup berani. Ingat saat Chevrolet Spin berani masuk ke pasar yang sama dengan Ertiga dengan menjadi satu-satunya kontestan yang punya mesin diesel? Sayang, karena strategi yang salah besar, Spin tidak berusia panjang, padahal mesin dieselnya tidak buruk. Sepertinya Suzuki mencoba mengisi kekosongan ini, namun apa yang mereka tawarkan lebih canggih daripada dieselnya Spin.

Kami sudah pernah menjelaskan cara kerja sistem hybrid SHVS, jadi tak akan kami bahas panjang-panjang lagi. Yang akan kami bahas saat ini adalah bocoran fitur dan harga Suzuki Ertiga diesel hybrid SHVS di Indonesia. Akun Instagram sunmotor.suzuki menginformasikan bahwa harga jual Ertiga diesel hybrid adalah kurang dari 220 jutaan. Persisnya, sekitar 219,5 juta Rupiah. Harga segitu dapat apa kira-kira?

Masih dari sumber yang sama, fitur yang sudah bisa didapat adalah rear parking sensor, gear shift indicator dan AC dengan pemanas. Sama sekali tidak spesial-spesial amat, padahal kami harap ada AC dengan layar digital, tombol start-stop engine, smart entry dan head unit yang sama persis dengan Ertiga SHVS diesel di India. Honda Mobilio yang sekarang pakai dasbor BR-V saja sudah improve dengan AC digital.

Mesin bawaan Suzuki Ertiga diesel hybrid SHVS adalah mesin 1.300 cc turbo diesel berkode D13A, digabung dengan baterai dan ISG, hasilnya adalah 90 PS dan 200 Nm. Tidak ada pilihan transmisi otomatis, tapi ia bisa mematikan mesin saat mobil berhenti total dan mulai nyala kalau mau jalan. Hmm.. MPV diesel entry level 220 jutaan kurang dikit… Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: