Suzuki Carry Baru Bocor, Ini Tambahannya!

Suzuki Carry Baru Bocor, Ini Tambahannya!
0  komentar

AutonetMagz,com – Suzuki Carry generasi baru diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019, dan waktu itu hanya tersedia varian pikap saja dengan 2 pilihan bak : Flat Deck dan Wide Deck. Sekarang Suzuki Carry sudah banyak dipakai untuk usaha maupun transportasi, tapi ternyata Suzuki Carry akan mendapat peremajaan biar lebih segar dan itu bisa dilihat dari foto-foto bocoran Suzuki Carry baru ini. Apa saja perubahan Carry baru dibanding Carry lama?

Perbedaannya Sangat Sedikit

Menurut bocoran yang kami terima, Suzuki Carry 2021 hanya berubah sedikit pada bagian bumper depan dan gril. Bumper depan baru punya aksen kotak tepat di bawah kedua lampu depan, sementara gril Suzuki Carry terbaru ini disebut Suzuki sebagai “Hatched Axe”. Sama seperti Suzuki Carry lama, bumper dan gril mobil tidak dicat sama sekali sebagaimana mobil niaga pada umumnya.

Baca juga : Pangsa pasar Suzuki justru naik di masa pandemi, berkat Carry

Perubahan Suzuki Carry baru dibanding yang lama benar-benar terbatas pada gril dan bumper, sisanya sama saja. Ada talang air di masing-masing pintu, pelek masih pelek kaleng tanpa dop dan pilihan masih terbatas pada Wide Deck atau Flat Deck. Pada Suzuki Carry Wide Deck, baknya lebih lebar dan bisa dibuka dari 3 sisi, sementara pada Flat Deck, baknya sedikit lebih sempit dan hanya bisa dibuka dari 1 sisi.

Sudah Dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Sesuai dengan peraturan baru tahun ini, Suzuki Carry facelift kini sudah tersedia dengan tabung APAR, singkatan dari Alat Pemadam Api Ringan. Ini berguna untuk keselamatan andai (amit-amit) ada kebakaran kecil di mobil atau di lingkungan sekitar, alat ini bisa dipakai untuk memadamkan api. Tentu saja siapa pun yang akan memakai tabung APAR itu sebaiknya membaca instruksi atau petunjuk pemakaiannya supaya tahu cara memadamkan apinya.

Sisanya, interior Suzuki Carry benar-benar mirip antara yang baru dan yang lama. Bangku depan masih melebar dan muat 3 orang, setir tidak bisa diatur sama sekali, ada power outlet 12V, laci yang banyak dan karpet sebagai standar. Mesin Suzuki Carry pun masih mengandalkan basis yang mirip dengan Suzuki Ertiga dan Suzuki Jimny, yakni mesin K15B namun milik Carry berkode lengkap K15B-C, sebuah mesin 1.500 cc 4 silinder bertenaga 97 PS dan torsi 135 Nm.

Tentu saja ubahan ini tidak masuk sebagai ubahan signifikan yang menonjol, tapi namanya juga mobil niaga. Seperti sebelumnya, konsumen bisa memilih varian tanpa Power Steering dan AC atau mau Power Steering dan AC. Mobil ini akan meluncur dalam waktu dekat, tapi apakah harga Suzuki Carry baru akan mengalami kenaikan? Menurutmu, harganya bakal sama saja atau berubah? Sampaikan di kolom komentar!

Kami juga pernah membuat video Suzuki Carry Minibus yang sempat viral awal Januari kemarin, ini dia videonya.

Read Prev:
Read Next: