Telkomsel IIMS 2019 : All New Suzuki Carry Dirilis, Pakai Mesin Ertiga

Telkomsel IIMS 2019 : All New Suzuki Carry Dirilis, Pakai Mesin Ertiga
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Setelah cukup lama digosipkan akan hadir, kini akhirnya pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM Suzuki di Indonesia merilis resmi sosok All New Suzuki Carry. Status peluncuran dari All New Suzuki Carry ini sendiri adalah world premiere, dan membuat pihak SIS berhasil melakukan launching berstatus world premiere dalam dua tahun terakhir pelaksanaan TIIMS. Nah, lalu bagaimana sosok All New Suzuki Carry ini? Mari kita bahas.

Jadi, jika kita amati secara bentuk, tak ada sedikitpun aura dari Suzuki Carry lawas di sosok terbarunya ini. Jadi, All New Suzuki Carry benar – benar tampil beda dan berubah total. Kini All New Suzuki Carry memiliki moncong yang lebih panjang sedikit, dengan lampu yang lebih lebar dan juga perawakan yang juga lebih menggemuk. Secara dimensi, All New Suzuki Carry memang berubah lebih besar, dimana mobil ini memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm. Efeknya, mobil ini mampu membawa muatan lebih banyak dibandingkan generasi lawasnya. Selain dimensi, mesin yang diusung mobil ini juga berbeda.

Penggunaan mesin terbaru K15B membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai. Tak asing dengan kode K15B? Yap, mesin ini adalah mesin yang sama dengan yang digunakan di All New Suzuki Ertiga. Namun, klaim bahan bakar diatas tergantung pada kondisi dan penggunaan. Selain itu, All New Suzuki Carry Pick Up juga memiliki radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver. Masuk ke sisi dalam, terlihat bahwa mobil ini juga jauh berbeda dengan pendahulunya. Interior mobil ini terlihat praktikal, dengan 3 buah bentuk kotak di dashboard yang adalah panel instrumen, head unit, dan ruang penyimpanan terbuka.

Secara kelengkapan, mobil ini mendapatkan beberapa fitur standar seperti Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC. Oiya, Perihal keamanannya, di Suzuki New Carry Pick Up juga disematkan fitur Immobilizer. Selanjutnya, sebagai sebuah kendaraan komersial, apalagi pikap, tentunya aspek yang penting adalah bak yang ada di sisi belakang.

Di bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck). Selain Pick Up, pelanggan dengan jenis usaha yang beragam pun bisa memodifikasi Suzuki New Carry untuk dijadikan mobil boks, mobil toko, ambulans, truk sampah, hingga mobil angkot.

Hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black, harga On the Road (OTR) All New Suzuki Carry ini Pick Up untuk Jakarta dibanderol bervariasi mulai dari 135,6 juta untuk tipe FD, 144,1 juta untuk tipe FD AC/PS, 136,6 juta untuk tipe WD, dan 145,1 juta untuk tipe WD AC/PS. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok All New Suzuki Carry ini?

Read Prev:
Read Next: