90 Unit Suzuki Jimny ‘Mahal’ Versi Thailand Sudah Ludes

90 Unit Suzuki Jimny ‘Mahal’ Versi Thailand Sudah Ludes
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang bilang kalau mobil mahal bakal minim peminat? Salah satu produk yang mampu mematahkan mitos tersebut adalah Suzuki Jimny versi Thailand. Yap, kalian tentusudah tahu kan betapa tidak murahnya mobil ini di Negeri Gajah Putih tersebut. Bahkan, saat kami berselancar di forum otomotif asal Thailand, beberapa penghuni forum menyayangkan mengapa Suzuki Jimny tidak dirakit di Thailand atau Indonesia saja sehingga banderolnya lebih masuk akal.

Nah, walaupun banderolnya setara dengan medium sedan seperti Honda Accord dan Toyota Camry, namun tak serta – merta mematikan penjualan dari Suzuki Jimny. Jika sebelumnya kami mengabarkan bahwa sudah ada 36 pembeli Suzuki Jimny, maka update terbaru angka tersebut sudah melonjak hampir 3 kali lipatnya menjadi 90 pemesan. Dan angka 90 unit nampaknya sudah menjadi limit untuk pihak Suzuki Thailand mendatangkan Suzuki Jimny. Angka ini tergolong tinggi, apalagi selain harganya yag tak murah, peluncuran dari Suzuki Jimny masih terbilang baru.

Jadi, capaian 90 unit tersebut mampu diraih Suzuki Jimny dalam waktu 6 hari pasca peluncurannya. Oiya, dari 90 unit Suzuki Jimny yang terpesan, warna Solid Jungle Green adalah warna yang paling diminati. FYI, warna tersebut adalah warna yang sama dengan unit Suzuki Jimny yang sempat mejeng di GIIAS 2018 kemarin. Nah, ada beberapa informasi terkait Suzuki Jimny Thailand yang kami belum sempat sampaikan di artikel sebelumnya. Antara lain adalah terkait masa garansi dari SUV mungil ini yang mencapai 5 tahun atau 150.000 km. Dan selama mobil masih berada di bawah 150.000 km, biaya jasa dari servis mobil ini juga digratiskan.

Sekedar flashback, Varian termurah Suzuki Jimny yaitu varian manual dibanderol dengan harga 1.550.000 Bath, atau jika dirupiahkan menjadi 693,7 jutaan Rupiah. Harga tersebut untuk varian MT Monotone, kalau mau dualtone, harganya jadi 706 jutaan Rupiah. Sedangkan untuk varian otomatisnya, pihak Suzuki Thailand menjual mobil ini dengan banderol 1.650.000 Bath untuk varian Monotone, dan 1.680.000 Bath untuk varian dual tone. Jika dirupiahkan, maka tembus angka 738 jutaan Rupiah dan 751 jutaan Rupiah. Mobil ini didatangkan CBU dari Jepang, dan menggunakan mesin K15B milik Suzuki Ertiga dengan sistem gerak 4 roda.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: