Bocoran Suzuki Bandit 150, Bentuknya Lebih Enak Dilihat

by  in Mobil Baru
Bocoran Suzuki Bandit 150, Bentuknya Lebih Enak Dilihat
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kita sudah sempat membahas perkara kehadiran Suzuki GSR 150 atau nampaknya nanti akan lebih dikenal dengan nama Suzuki Bandit 150. Yap, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah membuka omongan terkait hal ini, dan memang mereka mengamini bahwa segmen pasar motor 150 cukup menarik dengan menambah varian baru lagi.

Setelah sebelumnya menambah banyak varian Suzuki GSX 150 Series dengan meluncurkan Suzuki GSX-R150 SKS, dalam waktu dekat ini pihak SIS juga dikabarkan akan menyiapkan sebuah motor naked berkubikasi 150cc yang lain. Produk yang disinyalir akan bernama Suzuki GSR 150 Bandit ini sendiri perlahan – lahan mulai terkuak ciri – ciri dan detailnya. Mengutip informasi dari lek Iwan dari IwanBanaran, ada beberapa detail yang sudah ditangkap beliau mengenai Suzuki GSR 150 Bandit ini. Secara umum, basis rangka yang digunakan oleh Suzuki GSR 150 Bandit adalah rangka dari Suzuki GSX 150 Series yang sudah ada terlebih dahulu, namun dengan modifikasi.

Suzuki Bandit 250

Yap, bagian yang diubah alias dimodifikasi adalah bagian sub frame dari rangka motor di sisi belakang. Jika pada GSX 150 Series menggunakan jok bertingkat alias splitseat, maka di Suzuki GSR 150 Bandit nampaknya akan dibuat tandem. Mengapa? Karena bentuk dari sub frame belakang rangka dari Suzuki GSR 150 Bandit dibuat lurus, tidak menekuk keatas seperti saudara tuanya. Secara bentuk, nampaknya Suzuki GSR 150 Bandit bisa menjadi lawan yang pas dari Yamaha New V-Ixion VVA dan juga Honda CB 150 SF yang sama – sama menggunakan bentuk jok tandem. Apalagi Suzuki GSR 150 Bandit ini disinyalir masih akan menggunakan mesin dari Suzuki GSX 150 Series yang terkenal bertenaga dan mampu berkitir hingga rpm tinggi.

Sudah cukup sampai disitu? Tentu tidak. Berikutnya adalah lampu dari Suzuki GSR 150 Bandit yang disinyalir juga tak aka seagresif milik kedua saudaranya. Lampu dari Suzuki GSR 150 Bandit diperkirakan akan lebih mengotak dan cenderung berbentuk oval, bentuknya agaknya bisa lebih diterima jika dibandingkan dengan saudara – saudaranya yang kesannya ‘You’ll hate it or love it’. Nampaknya pihak SIS ingin bermain aman dengan varian Suzuki GSR 150 Bandit ini secara desain, kalau bisa mirip dengan sang kakak yaitu Suzuki GSR 750, maka hal itu adalah kabar yang baik kan. Suzuki GSR 150 Bandit sendiri menurut lek IWB merupakan proyek SIS di tahun 2018 ini, sehingga bisa jadi produk ini akan muncul dalam waktu dekat.

Perkiraan kemunculan dari Suzuki GSR 150 Bandit sendiri adalah di semester pertama tahun 2018 ini. Tentunya kehadiran dari Suzuki GSR 150 Bandit akan menambah gemuk segmen pasar naked 150cc yang sudah disesaki oleh Yamaha dengantiga model, dan Honda dengan tiga model pula. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: