SUV Toyota Baru Rilis 9 Juli di Thailand, Corolla Cross?

by  in  Berita & International & Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti berusaha mencari celah pasar yang konsumennya suka SUV dan crossover, apalagi dengan kemungkinan besar untuk membeli, Toyota mulai merangsek dan membuat versi SUV dari model-model yang sebelumnya tidak ada versi SUV-nya. Contoh jelas, Toyota Yaris Cross resmi jadi Yaris versi SUV, dan belakangan ini Corolla Cross diperbincangkan pula karena akan jadi Corolla versi SUV.

Setelah seabrek mobil prototipe yang tengah diuji beredar fotonya di dunia maya, kita bisa menilai seberapa siap Toyota. Saluran Youtube Toyota Thailand baru saja merilis video teaser mengenai sebuah SUV baru yang akan diperkenalkan tanggal 9 Juli 2020 mendatang. Selain siluet mobilnya, tidak ada informasi apa-apa soal mobil yang akan meluncur, namun dugaan semua pihak mengarah ke debut perdana Toyota Corolla Cross.

Menurut beberapa sumber, Toyota Corolla Cross akan pakai sasis TNGA-C yang sama dengan sasis Toyota Corolla Altis baru dan Toyota C-HR. Toyota akan membedakan Corolla Cross dan C-HR dari segi desain supaya tidak bentrok, sebab sementara Toyota C-HR tampil nyentrik dan beda sendiri di jalanan, Corolla Cross diklaim akan lebih normal dan tidak neko-neko. Gampangnya, C-HR buat yang muda, Corolla Cross buat yang pernah muda.

Seperti apa sih mesin yang akan dipakai Toyota Corolla Cross? Ada beberapa kemungkinan, yang pertama adalah varian bermesin 2ZR-FBE 1.800 cc 4 silinder 140 hp dan 175 Nm yang sanggup minum etanol. Kemungkinan kedua adalah munculnya versi hybrid bermesin 2ZR-FXE 1.800 cc 4 silinder plus motor listrik dengan total tenaga 122 hp dan torsi 142 Nm (mesin bensin) dibantu 163 Nm (motor listrik). Oh ya, dua-duanya itu mesin yang sama dengan C-HR spek Indonesia.

Masih belum terlalu jelas siapa yang akan ditemui oleh Toyota Corolla Cross di segmennya. Kalau mengingat ia adalah Corolla di-SUV-kan, harusnya ia bisa bertemu dengan Honda CR-V Turbo, Nissan X-Trail dan lain-lain. Namun bukan mustahil juga ia bisa dihadapkan dengan Honda HR-V, Nissan Kicks dan Mazda CX-30 untuk kontestan sesama merek Jepang. Ah sudahlah, kita tunggu saja kehadirannya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: