Toyota Rush 2018 Makin Jelas, Berubah Total!

by  in  Mobil Baru & Nasional & Toyota
Toyota Rush 2018 Makin Jelas, Berubah Total!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah 10 tahun lebih duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios berkeliaran tanpa perubahan berarti yang benar-benar bikin gebraka total. Akhirnya di penghujung tahun ini penantian akan revolusi dari Rush-Terios segera terbayarkan. Lihatlah, foto-foto ini adalah gambar utuh penampakan muka Toyota Rush 2018 yang diklaim siap meluncur tanggal 23 November nanti. Berubah semua nih!

Ayo kita teliti detailnya. Muka Toyota Rush 2018 ini terasa familiar, dan itu bisa dijelaskan, sebab wajahnya 70 persen mirip dengan Daihatsu FT Concept. Bedanya ada di gril, di mana Toyota Rush kelihatan mirip dengan filosofi desain merek tetangga yang bertajuk “Muka Sayap Solid”, dan ada rasa-rasa seperti melihat Grand New Avanza saat meneliti lekukan garis lampu dan gril yang hitam itu. Lampu depannya sudah dapat bohlam LED, LED positioning lamp plus foglamp.

Dari samping, bodi Toyota Rush sudah tidak lagi bergaya ala Jeep, melainkan lebih ke wagon atau estate yang sekali lagi, mirip dengan FT Concept. Desain peleknya baru dengan 10-spoke dan finishing two tone, plus overfender plastik hitam supaya lebih gagah sedikit. Belum kelihatan jenis remnya, namun kami harap cakram di depan dan belakang. Roof rail sudah standar di beberapa tipe. Lampu rem sudah LED, dan kehadiran roof spoiler sudah terlihat.

Pro-kontra akan hilangnya ban konde Toyota Rush dan Daihatsu Terios memang biar jadi perdebatan saja. Hilangnya ban konde membuat pintu bagasi bisa dibuka ke atas, dan lebih praktis saat bongkar muat barang. Di sisi lain, ban konde memang sedikit bikin macho dan lumayan buat pelindung kalau ada yang “nyundul” sedikit dari belakang. Untuk desain belakang, kali ini tidak mirip dengan FT Concept, namun lebih ke DN Multisix yang ada di GIIAS 2017 kemarin.

Nah, jika duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios bisa dimiripkan dengan FT Concept, maka tak salah jika berharap bahwa Avanza-Xenia berikutnya harus bisa didasarkan dan dibuat semirip mungkin dengan DN Multisix. Tinggal menunggu seperti apa bentuk Daihatsu Teriosnya, sebab kalau menilik dari duet Daihatsu-Toyota di produknya, desain Daihatsu biasanya lebih menarik meski chromenya lebih bikin silau. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: