Toyota Siapkan Pemenang Toyota Gazoo Racing GT Cup 2022 Untuk Wakili Indonesia

by  in  Berita & e-Sport & Merek Mobil
Toyota Siapkan Pemenang Toyota Gazoo Racing GT Cup 2022 Untuk Wakili Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com –  Setelah menjalani babak pertama dan kedua, akhirnya kompetisi e-Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup 2022 Indonesia sampai di babak final. Diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka pada hari Minggu, 4 September 2022 pukul 13.00 WIB. Diselenggarakan bersamaan dengan berbagai pameran dan aktivitas GAZOO Racing yang bisa diikuti oleh pengunjung. TGR GT Cup 2022 mencatatkan 3 pemenang di Rising Star Class dan 3 pemenang di Rookie Class.

3 Pemenang Wakili Indonesia

Khusus 3 pemenang di Rising Star Class, akan dikirim oleh Toyota untuk menjadi wakil Indonesia berlaga di ajang TGR GT Cup 2022 Asia Finals pada bulan Oktober 2022, hingga Global Finals di November 2022. Kompetisi TGR GT Cup 2022 diakses melalui game Gran Turismo 7 yang dimainkan dengan Playstation 4 atau Playstation 5. Para finalis yang terdiri atas 10 peserta di Rookie Class dan 10 peserta di Rising Star Class telah berkompetisi di babak kualifikasi pada 6 Agustus, race putaran pertama pada 13 Agustus, hingga race putaran kedua pada 20 Agustus silam.

Berbekal poin kemenangan dari ke-2 putaran tersebut, seluruh peserta berlaga ke babak final yang berlangsung. Berbeda dengan race sebelumnya, babak final tidak hanya dapat disaksikan secara online  di official Youtube channel ToyotaIndonesia, tapi juga dapat disaksikan langsung secara offline Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Para peserta yang mengemudikan Toyota GR010 HYBRID sebagai juara dunia balap ketahanan World Endurance Championship (WEC), berlaga secara virtual dengan penuh semangat dan pantang menyerah dalam babak final di Circuit De La Sarthe.

Siapa Sajakah Pemenangnya?

Moreno Pratama dinobatkan sebagai pemenang Rising Star Class TGR GT Cup 2022 dengan total 46 poin, setelah kembali finish posisi pertama di putaran final. Sementara Andika Rama Maulana yang sempat menjuarai putaran kedua, meraih gelar juara kedua setalah finish posisi ketiga di final dan mengumpulkan total 39 poin. Dan diikuti oleh Pradana Yogatama yang berhasil meraih gelar juara ketiga, setelah finish posisi kedua di babak final dan mengamankan total 39 poin.

Sementara itu di di Rookie Class, Kevin Qadri Kurniawan Ma’ruf tampil sebagai pemenang setelah mencetak hattrick finish posisi pertama sejak putaran pertama hingga putaran final dengan total 52 poin. Sementara gelar juara kedua dan ketiga berhasil diraih oleh Niko Falah setelah finish posisi ketiga di babak final dengan total 34 poin, dan Dean Putro Dewanto setelah finish posisi kedua di final dengan total 34 poin.

Read Prev:
Read Next: