OLX Autos : Transformasi BeliMobilGue Di Bawah Naungan OLX Group

by  in Berita&Nasional
OLX Autos : Transformasi BeliMobilGue Di Bawah Naungan OLX Group
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain pasar mobil baru, pasar mobil bekas di Indonesia juga tergolong tinggi walaupun dalam beberapa bulan terakhir juga ikut menurun karena kondisi pandemi COVID-19. Nah, walaupun begitu, kondisi ini tidak menyurutkan semangat dari para penggiat mobil bekas di Tanah Air. Malahan, salah satu situs penjual mobil bekas yaitu BeliMobilGue baru saja bergabung dengan grup besar yaitu OLX Group.

Kolaborasi antara BeliMobilGue dan OLX Group ini akhirnya melahirkan entitas baru yang akan kita kenal dengan nama OLX Autos. Yap, OLX Autos Indonesia adalah entitas baru yang merupakan hasil rebranding dan mengukuhkan upaya kolaboratif anyata OLX Indonesia dan OLX Autos untuk terus menawaekan alternatif dalam menjual mobil di pasar mobil bekas Indonesia. Johnny Widodo, CEO dari OLX Autos Indonesia menyatakan,”Kami senang bisa menjad bagian dari OLX group dengan visi bersama membangun ekosistem pasar mobil bekas di Indonesia. Bergabungnya kami dengan OLX juga memungkinkan kami untuk bisa melayani pelanggan lebih luas lagi”.

Beliau juga menambahkan bahwa OLX Autos hadir di 7 kota di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan. Di 7 kota besar tersebut, OLX Autos memiliki 100 inspection center dan sudah berkolaborasi dengan lebih dari 2.000 mitra untuk menawarkan beberapa kemudahan seperti inspeksi mobil ataupun pembayaran cepat. Nah, salah satu nilai tambah di OLX Autos ini ada pada prevaluasi instan, dimana OLX Autos akan memberikan perkiraan harga jual mobil berdasarkan data – data yang dimasukkan oleh konsumen. Setelah itu, pelanggan bisa melakukan inspeksi professinal dengan pengecekan 300 titik.

Sedikit flashback, OLX Autos sendiri sebelumnya dikenal dengan nama BeliMobilGue yang pertama kali muncul di tahun 2017 silam dan berada di bawah naungan PT mobil Laku Indonesia. Kini, kalau kalian ingin mengunjungi situs dari OLX Autos, maka kalian bisa langsung menuju ke situs OLX Indonesia, dan masuk ke menu OLX Autos. OLX Autos sendiri menyebutkan bahwa kini Indonesia berada dalam fase dimana konsumen mempertimbangkan pembelian mobil bekas untuk menghemat biaya, apalagi ditengah pandemi ini. Oleh karenanya, OLX Autos memprediksi bahwa pasar mobil bekas masih memiliki potensi besar untuk bertumbuh.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: