Mitsubishi Pajero Sport Elite, Rival Fortuner Legender Tembus 750 Juta Rupiah!

by  in  Berita & International & Mitsubishi
Mitsubishi Pajero Sport Elite, Rival Fortuner Legender Tembus 750 Juta Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hanya ada dua SUV ladder frame yang menguasai area mobil 500-600 jutaan di Indonesia, yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. SUV kontestan lain macam Nissan Terra, Isuzu MU-X, Ford Everest dan Chevrolet Trailblazer memang bisa mengusik, tapi tak bisa menggeser Fortuner maupun Pajero Sport. Keduanya adalah rival yang selalu menjawab tantangan satu sama lain. Apa yang dilakukan Fortuner, Pajero Sport akan merespon, demikian pula sebaliknya.

Meski versi facelift dari kedua SUV ini belum hadir di tanah air, persaingan baru sudah mulai digodok. Setelah muncul varian baru Toyota Fortuner Legender pada Fortuner facelift, Mitsubishi merasa ini giliran mereka menyerang balik. Perkenalkan, ini adalah Mitsubishi Pajero Sport Elite yang di Thailand kini resmi duduk sebagai Pajero Sport termahal, terlengkap dan termewah. Ada pula fitur spesial untuk Pajero Sport Elite, tidak untuk varian lain.

Mulai dari penampilan dulu, Mitsubishi Pajero Sport Elite tentu saja berbasis Pajero Sport facelift baru, namun kini detail-detail seperti ornamen gril, skid plate depan, pelek alloy, atap, roof rail, roof spoiler dan tulisan “PAJERO SPORT” di kap mesin kini dilabur warna hitam supaya varian Elite ini terkesan lebih… Ya, lebih elit. Hiasan chrome hanya muncul di spion, gagang pintu dan lis bagasi, plus ada emblem “Elite Edition” sebagai pelengkap.

Apakah interiornya hitam juga? Tidak, tidak, untuk Mitsubishi Pajero Sport Elite kini kabinnya punya kombinasi warna hitam-coklat, kesannya mewah dan dewasa. Mitsubishi sendiri mengklaim kalau bahan kulit sintetisnya punya “Quole Modure”. Apa pula ini? Menurut penjelasan, ini adalah bahan yang bisa memantulkan panas di permukaan kulit jok saat diparkir di cuaca panas, sehingga suhu kulit bisa lebih adem dibandingkan kulit sintetis biasa saat kena matahari atau sumber panas lain.

Jika bahan ini efektif dan terbukti, kami akan sangat senang dan nampaknya konsumen Asia Tenggara juga menerimanya dengan senang hati. Tahu sendiri kan semua negara di Asia Tenggara panas, apalagi di Indonesia. Jadi setelah kepala dan badan adem kena hembusan AC, pantat pun juga bisa lebih adem dari biasanya karena bahan “Quole Modure” tadi. Harapannya sih, bahan ini jangan hanya ada di Pajero Sport Elite saja, tapi bisa diwariskan ke mobil lain seperti Xpander.

Fitur Mitsubishi Pajero Sport Elite lainnya adalah dashcam, door sill yang bisa menyala dan kamera 360 yang sudut pandangnya bisa dipilih secara individual dengan cara menyentuh bagian mana yang ingin diperbesar tampilannya. Itu fitur khusus Pajero Sport Elite, tapi fitur keselamatan lain seperti 7 airbags, stability control, rem otomatis, misacceleration mitigation, lane keep assist dan adaptive cruise control juga sudah hadir di Pajero Sport termahal ini.

Karena mesin Mitsubishi Pajero Sport dirasa sudah mumpuni, maka Mitsubishi tidak mengubah apa-apa di mesin turbo dieselnya. Harga Mitsubishi Pajero Sport Elite di Thailand rupanya mahal juga, karena bisa mencapai 750,8 juta jika dikurskan ke Rupiah. Bagaimana menurutmu, apakah spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Elite cukup menarik jika dihadirkan di Indonesia atau biar versi Indonesia punya kelengkapan yang beda sendiri? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio