Honda HR-V Baru Digosipkan Bakal Tampil Imut!

Honda HR-V Baru Digosipkan Bakal Tampil Imut!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda HR-V merupakan salah satu mobil yang menjadi tulang punggung penjualan Honda di Indonesia di samping mobil Honda lain seperti Jazz, Brio dan CR-V Turbo. Saat versi faceliftHR-V meluncur 2 tahun lalu tanpa ada perubahan berarti, ini jadi sedikit pengingat kalau mobil ini sebenarnya sudah agak berumur. Karena alasan itulah, kami harap Honda sedang berpikir enaknya harus diapakan crossover ini di generasi barunya.

Apalagi karena Honda Jazz yang jadi pondasi dasar HR-V sudah mencapai generasi keempat, langkah logis berikutnya adalah memperbarui Honda Vezel (Vezel adalah nama lain HR-V di Jepang). Benar saja, menurut forum Creative311 dari Jepang, Honda dikabarkan sedang mengerjakan Honda HR-V terbaru dan kemungkinan akan muncul pada Desember 2020. Apa saja yang bisa digali untuk menebak-nebak sosok HR-V baru?

Pertama-tama adalah soal ukurannya. Diperkirakan kalau Honda HR-V baru akan memakai sasis baru yang benar-benar debut pertama kali, jadi mungkin akan ada bedanya dengan Jazz/Fit. Sasis baru ini diklaim akan merevisi rigiditas dan bobot mobil, namun akan dibuat dengan wheelbase lebih panjang. Kemungkinan besar Honda akan bereksperimen dengan HR-V untuk menjadi SUV Coupe. Meski sempat gagal dengan Acura ZDX, Honda rasa sekarang saatnya mencoba lagi.

Desain Honda HR-V baru juga jadi bahasan di sumber tersebut. Bahasan yang disampaikan adalah bahwa bentuk Honda HR-V 2021 akan jadi lebih jinak, lucu dan imut seperti Honda Jazz baru. Kebanyakan pembaca dan penonton kami menyayangkan “keimutan” Jazz, namun karena HR-V harusnya jadi produk global, kami harap Honda memastikan desain mobil ini masuk ke selera hampir semua orang, tidak hanya konsumen Jepang saja. Tentu saja sembari memastikan ia tetap dikenali sebagai Honda.

Mengenai mesinnya, Honda HR-V 2021 diklaim akan menyediakan 2 pilihan mesin bensin dan 1 varian mesin hybrid. Mesin hybrid Honda HR-V diklaim sama dengan Honda Jazz e:HEV, yakni 1.500 cc 4 silinder plus 1 motor listrik dan hanya tersedia transmisi otomatis. Apa opinimu? Menurutmu, Honda HR-V harus tetap sporty atau ada kesempatan untuk berubah jadi agak imut dan menggemaskan? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: