Toyota Innova Dapat TPMS & HUD di India, Versi Perpisahan?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Innova Dapat TPMS & HUD di India, Versi Perpisahan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita semua tahu bahwa generasi terbaru dari Toyota Innova yang memiliki perubahan yang cukup signifikan akan segera hadir. Dan hadirnya generasi terbaru ini membuat Toyota Innova generasi sekarang berada di persimpangan yang berat. Lanjut atau tidak. Dan di India, Toyota baru – baru ini memperkenalkan versi terbatas alias limited edition untuk Toyota Innova Crysta. Apakah ini versi perpisahan? Yuk kita bahas.

Dapat TPMS, HUD & Wireless Charging

Toyota Kirloskar Motor (TKJM) selaku APM dari Toyota di India baru – baru ini memperkenalkan Toyota Innova Crysta versi limited edition untuk konsumen di Negeri Bollywood tersebut. FYI, Toyota Innova Crysta sendiri adalah Toyota Kijang Innova yang kita kenal, bukan tipe yang berbeda. Jadi, Toyota Innova Crysta Limited Edition merupakan versi khusus yang dibangun dari tipe GX bermesin bensin. Nah, uniknya, Toyota menambahkan sejumlah fitur seperti tyre pressure monitoring system (TPMS), Wireless Charger, dan Head Up Display (HUD) tanpa ada tambahan biaya sama sekali. Yap, kalian tak salah baca. Padahal, fitur – fitur ini dahulu dihargai lebih dari 50 ribu Rupee atau mendekati 10 jutaan Rupiah.

Sayangnya, ketiga aksesoris ini terlihat sangat aftermarket sekali. Toyota Innova Crysta Limited Edition sendiri akan tersediah hingga bulan Oktober 2022 mendatang, atau setidaknya hingga seluruh stok-nya habis. Lantas, berapa harga jual Toyota Innova Crysta Limited Edition ini? Untuk tipe bertransmisi manual dibanderol 17,45 lakh atau setara 325 jutaan Rupiah hingga 19,02 Lakh atau setara 355 jutaan Rupiah. Tentunya angka yang menarik karena Toyota Kijang Innova di Indonesia dibanderol dengan harga termurah di 369 jutaan Rupiah untuk tipe G Manual 2.000cc. Sedangkan Toyota Innova Crysta menggunakan mesin 2TR-FE 2.700cc Bensin. Yap, mesin yang basisnya sama dengan Toyota Fortuner SRZ ataupun Toyota Innova di masa lalu.

Siasat Habiskan Stok

Jika diperhatikan, nampaknya kemunculan Toyota Innova Crysta Limited Edition ini merupakan salah satu cara Toyota untuk menghabiskan stok dari MPV dengan rangka IMV ini. Langkah yang sama sebenarnya juga sempat dilakukan oleh Toyota Indonesia melalui Toyota Kijang Innova TRD Sportivo yang sempat diperkenalkan beberapa tahun lalu. Dan sebenarnya ini hal yang wajar karena kita semua tahu bahwa generasi terbaru dari Toyota Innova akan muncul beberapa bulan lagi. Generasi terbaru ini akan menggunakan basis TNGA-C, FWD, Monokok, dan akan ada opsi mesin hybrid menggunakan mesin M20A-FXE. Jadi, kita tunggu saja Toyota Innova Zenix atau Hycross tersebut.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: